Fantastis! Ini Gaji Pelatih Sepak Bola di Indonesia, Shin Tae-yong Dapat Jatah Segini

Jumat 06-09-2024,11:54 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Harga yang diberikan PSSI kepada Shin Tae-yong terbilang adil. Sebab, pelatih yang membawa banyak pemain naturalisasi itu berhasil mengerek popularitas sepak bola Indonesia, terutama Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman KUR BRI 2024 Rp 500 Juta, Segini Cicilannya per Bulan

Saat ini, Shin Tae-yong sudah berhasil mengangkat posisi Timnas Indonesia ke urutan 142 dunia (1072.66) ranking FIFA. Artinya, dia setidaknya berhasil memperbaiki posisi Skuad Garuda sebanyak 31 peringkat.

Lalu, apa saja tugas pelatih dalam sepak bola? Yuk, kita cari tahu bersama!

Tugas Pelatihan dalam Sepak Bola

Berikut ini beberapa tugas dari pelatih sepak bola, yakni:

1. Menentukan Jenis Latihan

Seorang pelatih sepak bola memiliki tugas untuk menentukan jenis latihan yang harus dijalani oleh pemainnya. Jenis latihan ini sangat berperan bagi individu pemain dan juga bagi tim secara keseluruhan.

Bagi individu pemain, latihan yang diberikan pelatih bisa membantu dalam mengembangkan kemampuan, kekuatan fisik, dan mental.

Semantara untuk tim, pola latihan yang diberikan pelatih bisa membantu para pemain untuk menyatukan kepercayaan dan kerja sama tim.

BACA JUGA:Banyak Peminat, Segini Besaran Gaji Polisi Tahun 2024 Berdasarkan Pangkat, Cek Tunjangannya

2. Menentukan Taktik Permainan

Dalam pertandingan sepak bola, taktik yang dimainkan oleh sebuah tim berasal dari pelatih. Pelatih memiliki tugas untuk menentukan taktik permainan tim dan strategi yang diterapkan dalam pertandingan.

Pemilihan taktik dan strategi yang baik akan mampu meningkatkan permainan tim dan membuat peluang menang menjadi lebih besar.

3. Memilih Pemain

Pelatih sepak bola bertugas dalam memilih pemain yang akan dimainkan dalam pertandingan.
Saat memilih pemain, pelatih akan tetap memperhatikan komposisi pemain agar sesuai dengan taktik dan strategi yang diterapkan.

Kategori :