Pernah Minum Susu Ikan? Bagaimana Cara Produksi dan Apa Manfaatnya?

Selasa 10-09-2024,09:54 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

Proses ini membuat protein lebih mudah dicerna tubuh. Kemudian, asam amino hasil hidrolisis tersebut dikeringkan dan diubah menjadi bubuk. Bubuk inilah yang menjadi bahan dasar susu ikan

Meskipun berbeda dengan susu sapi, susu ikan dinilai kaya akan protein, asam lemak omega-3, serta vitamin dan mineral seperti selenium dan vitamin D, yang baik untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Pendaftaran Ditutup Hari Ini, Kapan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024?

Itulah mengenai susu ikan dan terbuat dari bahan apa yang bisa kamu ketahui. Sementara itu, susu ikan yang berasal dari kantung sperma ikan jantan memiliki beberapa manfaat kesehatan yang potensial. Meskipun belum terlalu umum dikonsumsi, susu ikan kaya akan nutrisi penting yang baik untuk tubuh.

Berikut 7 Manfaat Susu Ikan bagi Kesehatan

1. Kaya Protein

Susu ikan merupakan sumber protein berkualitas tinggi yang diperlukan untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, serta mendukung fungsi otot dan organ.

2. Asam Lemak Omega-3

Susu ikan mengandung asam lemak omega-3, yang baik untuk kesehatan jantung. Omega-3 dapat membantu menurunkan peradangan, mengurangi risiko penyakit jantung, dan meningkatkan fungsi otak.

3. Mengandung Selenium

Selenium yang terdapat dalam susu ikan merupakan antioksidan yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif, serta mendukung sistem kekebalan tubuh dan fungsi tiroid.

BACA JUGA:Ini Lokasi dan Info Nobar untuk Warga Ponorogo, Indonesia Vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

4. Dukung Fungsi Otak

Kandungan nutrisi seperti omega-3 dan vitamin B12 di dalam susu ikan membantu dalam meningkatkan fungsi otak, termasuk daya ingat dan konsentrasi. Ini juga dapat membantu mencegah penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer.

5. Meningkatkan Kesuburan Pria

Karena susu ikan adalah kantung sperma ikan, beberapa penelitian menyatakan bahwa konsumsi susu ikan bisa meningkatkan kesehatan reproduksi pria dengan meningkatkan kualitas sperma.

Kategori :