Jawaban: A. Menyusun jadwal kerja dan memprioritaskan tugas yang paling penting
Pembahasan: Menyusun jadwal kerja dan memprioritaskan tugas yang paling penting menunjukkan orientasi pada hasil dengan pengelolaan waktu yang efektif.
8. Anda memiliki ide baru yang dapat memperbaiki proses kerja. Apa yang sebaiknya Anda lakukan untuk mengimplementasikannya?
A. Menyimpan ide hingga ide tersebut sepenuhnya siap
B. Mengabaikan ide jika tidak ada waktu untuk implementasi
C. Menerapkan ide secara langsung tanpa konsultasi
D. Mengusulkan ide kepada atasan dan meminta persetujuan untuk implementasi
E. Mengimplementasikan ide tanpa memberitahukan tim
Jawaban: D. Mengusulkan ide kepada atasan dan meminta persetujuan untuk implementasi
Pembahasan: Mengusulkan ide kepada atasan dan meminta persetujuan menunjukkan inisiatif dan orientasi pada hasil dengan cara melibatkan pihak terkait dalam implementasi ide baru.
BACA JUGA:Pencabutan TAP MPRS No XXXIII/MPRS/1967, Pulihkan Martabat Bung Karno
9. Dalam sebuah proyek, Anda menemukan bahwa metode yang biasa digunakan tidak lagi efektif. Apa tindakan yang tepat?
A. Mengabaikan metode yang lama dan berusaha dengan cara lama
B. Mencari dan menerapkan metode baru yang lebih efektif
C. Mengabaikan ketidakefektifan dan berusaha sebaik mungkin dengan metode lama
D. Mengharapkan hasil yang lebih baik dengan metode yang sama