Lama Menghilang, Youtuber Mukbang Obesitas Nikocado Avocado Beri Kejutan Ini, Bikin Melongo Tak Percaya!

Jumat 13-09-2024,08:41 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

Meski begitu, hal ini tidak menghentikan kebiasaannya untuk terus membuat konten mukbang. Pada 23 April 2020, ia mengunggah video berjudul "I Keep Gaining Weight & Now I Don't Care Anymore", di mana ia mengungkapkan perasaannya terhadap berat badannya yang terus bertambah.

Dalam video tersebut, ia mengatakan, "Orang-orang berkata, 'Nick, kamu akan mati, kamu makan sangat tidak sehat.' Tapi, ini adalah hidup saya dan saya menyeimbangkannya. Saya tahu saya akan berusia 30 tahun dalam lima bulan, dan saya akan terus melakukannya beberapa tahun lagi. Saya pikir, usia 35 akan menjadi waktu yang tepat untuk memulai hidup baru dan berhenti dari kebiasaan ini."

Pernyataan ini membuat para penggemarnya khawatir tentang kondisi kesehatannya.

BACA JUGA:34.465 Pekerja Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari Pemprov Bengkulu, Menyusul Pekerja Seni dan Linmas

Kekhawatiran para penggemar semakin memuncak ketika Nikocado Avocado menghilang dari media sosial selama delapan hari, yang kemudian memicu rumor bahwa ia telah meninggal dunia.

Banyak warganet yang berspekulasi dan bertanya-tanya tentang kebenaran kabar tersebut. Bahkan, sebuah petisi di komunitas Reddit muncul, meminta agar YouTube menonaktifkan akun Nikocado Avocado demi kesehatannya.

Namun, rumor tersebut akhirnya terbantahkan ketika Nikocado kembali mengunggah video baru di saluran YouTube-nya.

Beberapa bulan setelahnya, Nikocado membuat pengumuman mengejutkan. Dalam sebuah video TikTok yang diunggah awal tahun 2024, ia menyatakan bahwa ia sudah tidak lagi berusaha untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Bocah 12 Tahun di Bengkulu Utara Jadi Korban Nafsu Ayah Kandung Selama 2 Tahun, Ini Respon DPPPA

Dengan santai, ia menyeruput mi dari loyang dan berkata bahwa ia sudah menerima kenyataan bahwa dirinya gemuk dan merasa bahwa orang lain juga harus menerima kondisi tersebut. Ucapan ini kembali mengundang perhatian publik, yang terus mengikuti perkembangan hidupnya.

Namun, pada September 2024, kejutan besar kembali muncul. Nikocado Avocado mengungkapkan bahwa selama ini, ia sedang melakukan eksperimen sosial terbesar dalam hidupnya.

Ia mengaku bahwa video-video yang ia unggah selama dua tahun terakhir sebenarnya diambil sebelum dirinya berhasil menurunkan berat badan sebesar 113 kg.

Dari berat badannya yang semula 186 kg, kini ia hanya memiliki berat 71 kg. Perubahan yang drastis ini membuat banyak orang tak percaya dan terkejut dengan pencapaiannya.

BACA JUGA:34.465 Pekerja Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari Pemprov Bengkulu, Menyusul Pekerja Seni dan Linmas

Penurunan berat badan sebesar 113 kg dalam dua tahun merupakan perubahan yang sangat signifikan. Jika dihitung, rata-rata ia berhasil menurunkan sekitar 1,1 kg atau 2,4 pon setiap minggu.

Menurut panduan dari National Heart, Lung, and Blood Institute, penurunan berat badan yang ideal adalah sekitar 1 hingga 2 pon per minggu, yang dianggap aman dan berkelanjutan.

Nikocado Avocado berada di batas atas dari apa yang dianggap sehat untuk penurunan berat badan. Hal ini pun dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti berat badan awal, kondisi kesehatannya secara keseluruhan, dan metode yang ia gunakan.

Kategori :