Viral! Diiming-imingi Uang, Aplikasi XFA AI Diduga Menipu, Sederet Korban Mulai Buka Suara di Medsos

Sabtu 14-09-2024,12:10 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:KUR BNI 2024, Pinjaman Modal Usaha Limit Rp 500 Juta, Ini Cara dan Syarat Pengajuan

Misalnya, para pengguna bisa memilih untuk berinvestasi dengan jumlah modal yang kecil, seperti Rp100.000, dan dijanjikan mendapatkan penghasilan harian sebesar Rp6.500 selama 30 hari. 

Ada juga skema investasi lain yang lebih besar, seperti modal Rp700.000 dengan penghasilan harian Rp28.000 selama 50 hari, yang jika dihitung bisa menghasilkan keuntungan Rp1.400.000.

Namun, setelah beberapa waktu, para korban mulai curiga ketika XFA AI membatalkan semua penarikan dana dengan alasan keamanan finansial. 

Para pengguna diminta untuk melakukan verifikasi lebih lanjut, tetapi tidak ada kejelasan kapan mereka bisa menarik kembali uang yang sudah diinvestasikan. 

Acara XFA AI yang Dibatalkan Secara Mendadak

Kecurigaan semakin meningkat ketika muncul kabar bahwa acara yang seharusnya digelar oleh XFA AI pada Minggu, 15 September 2024, dibatalkan secara tiba-tiba. 

BACA JUGA:Miris! Karyawan Ini Mengaku Sudah Lama Jadi Korban kekerasan dan Pelecehan Atasan, Dirinya hanya Bisa Pasrah

Pihak hotel yang seharusnya menjadi lokasi acara, Manhattan Hotel Jakarta, mengumumkan pembatalan tersebut melalui media sosial. 

Mereka menyatakan bahwa acara tersebut dibatalkan karena pihak panitia XFA AI tidak mampu memberikan tanggapan yang memadai terhadap pertanyaan dan keluhan dari para undangan.

Lebih lanjut, pihak hotel menegaskan bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas acara tersebut dan meminta para tamu untuk langsung menghubungi panitia acara. 

“Mohon diperhatikan bahwa segala hal yang terkait dengan acara ini bukan merupakan tanggung jawab Manhattan Hotel Jakarta. Terima kasih atas perhatian dan pengertian Anda,” tulis pihak hotel dalam pengumuman resminya.

Pembatalan mendadak ini semakin memperkuat dugaan bahwa XFA AI mungkin memang terlibat dalam praktik penipuan.

BACA JUGA:Ini Jenis Kendaraan yang Masih Bisa Beli Pertalite, Cek Kendaraanmu

Pasalnya, ketidakmampuan panitia untuk memberikan respon yang jelas dan terstruktur kepada para undangan menunjukkan kurangnya transparansi dalam operasional perusahaan tersebut.

Skema Ponzi di Balik XFA AI

Kategori :