Wasit Laga Aceh Vs Sulteng Ketar-ketir, Ada Kecurigaan Pengaturan Skor, PSSI Langsung Bertindak

Selasa 17-09-2024,09:33 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Diketahui dalam kedua pertandingan tersebut, Eko memang tampak tidak segan untuk memberikan kartu kuning kepada para pemain. 

Bahkan ia pernah mengeluarkan delapan kartu kuning pada laga PSCS Cilacap vs Persipa Pati. Di laga PSMS Medan vs Karo United FC, lima kartu kuning dikeluarkan.

Selain Liga 2, Eko juga aktif memimpin kompetisi Liga 3 Indonesia saat masih bergulir. Dia menjadi wasit utama dalam laga Karo United vs PS Siak pada 2022. 

Sementara itu, selain mejadi seorang wasit sepak bola, Eko juga mengemban tugas menjadi seorang guru olahraga di SMPN 2 Belitang Jaya, OKU Timur.

BACA JUGA:Awas, Ini 3 Kesalahan Administrasi CPNS 2024 yang Tidak Bisa Disanggah

Perjalanan Karier Eko Agus Sugiharto

Eko Agus Sugiharto memulai kariernya sebagai wasit sepak bola di tingkat lokal sebelum mendapatkan pengakuan di tingkat nasional. Ia melalui berbagai pelatihan dan sertifikasi untuk memenuhi kualifikasi sebagai wasit resmi di pertandingan profesional.

Setelah membuktikan kemampuannya di berbagai pertandingan, Eko mulai memimpin pertandingan di kompetisi-kompetisi tingkat nasional, seperti Liga 3 Indonesia. 

Pengalamannya yang terus bertambah membuatnya dipercaya untuk memimpin laga-laga penting dan menantang.

Ia memulai tugasnya di PON XXI Aceh-Sumut dengan cukup baik. Salah satu laga yang dia pimpin adalah pertandingan antara Papua Barat melawan Jawa Tengah pada 3 September 2024 lalu.

BACA JUGA:Ini 15 Instansi Telah Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024, Cek Sekarang

Pertandingan tersebut berjalan dengan lancar dan berakhir dengan skor imbang 1-1. Di luar perannya di PON, Eko Agus Sugiharto juga pernah bertugas sebagai wasit di kompetisi Liga 3 Indonesia.

Pada tahun 2022, ia menjadi wasit utama dalam laga antara Karo United dan PS Siak. 

Dalam pertandingan itu, Eko dibantu oleh asisten wasit Gilang Mijwar, Agus Romadhon, dan Choirudin. Mereka memimpin pertandingan dengan baik, menegaskan pengalaman dan kualitas Eko sebagai wasit yang kompeten.

 

Putri Nurhidayati

Kategori :