Pendaki Asal Tabanan Tewas di Gunung Abang Bali, Jatuh ke Jurang Sedalam 250 Meter

Selasa 17-09-2024,20:25 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Itu disampaikan sendiri oleh almarhumah melalui akun @desakputrisa, Desak Made mengungkap bahwa memiliki hobi main ke alam terbuka. Ia juga mengambil foto dan video bahkan suka menjadi objek foto.

“Heheh ya gitu, suka main ke alam terbuka. Suka ambil foto/video, suka jadi objek foto juga. Suka suasana alam, mata jadi seger sekali, pikiran rileks, syukur tadi cerah, tapi tetep dingin banget,” tulis Desak Made dalam unggahannya pada 23 Juli 2023 lalu.

BACA JUGA:Pelajar di Kota Manna Ditemukan Gantung Diri

Selain dari caption itu, Desak Made juga gemar mendaki terlihat dari beberapa unggahan di akun media sosialnya. Ia kerap mengunggah aktivitas pendakian ke beberapa gunung di Indonesia.

Ia juga sudah menaklukan beberapa gunung seperti Gunung Agung di Karangasem, Gunung Ijen, Gunung Rinjani dan Gunung Batukaru. Bahkan Desak Made kerap mengunggah berabagai aktivitas liburannya ke beberapa tempat di Bali, Indonesia bahkan ke luar negeri.

Tak hanya itu, Desak Made Putri Swasti Astiti juga dikenal sebagai sosok yang ramah, periang dan lucu.

Teman-teman dan sahabat Desak Made Putri Swasti Astiti pun ramai-ramai membanjiri unggahan terakhir Desak Made dengan ucapan belasungkawa.

BACA JUGA:30 Tahun Berikan Kenangan, Kenapa McDonald’s Plaza Malioboro Resmi Tutup

Salah satunya oleh akun @awirasetya yang mengenak Desak sebagai sosok yang baik dan sangat positive dalam bergaul. Ia juga selalu bersikap ramah dan lucu dalam dunia kerja dan pertemanan.

“Kamu orang baik Ecak, wajar banyak yang kehilangan akan sosokmu. Rest in heaven ya Ecak. Sekarang kamu sudah mendaki kepuncak paling tertinggi,” tulisnya dikutip pada Senin (16/09/2024).

Adapun, akun@putuariesantika mengenal sosok Desak sebagai sosok yang ramah, baik hati dan ceria.

“Desak, kamu sahabat baik kami semua, selalu senyum dan sapa kalau ketemu, yang selalu berdoa panjang tiap pagi di kantor, yang selalu makan sehat tiap jam maka siang, semoga kamu selalu dalam kebaikan Desak. Kami mengenang kamu sebagai sosok yang sangat baik hati dan ceria,” tulisnya.

BACA JUGA:Ini Caranya agar Lulus SKD CPNS 2024 untuk Semua Formasi dan Lulusan SMA hingga S2

Sementara akun @aria_wibawa mengenal sosok Desak yang periang, penuh canda tawa, energik dan suka membantu.

“Terimakasih selama ini menjadi pribadi yang sangat baik tersebut, terima kasih sudah banyak membantu aku selama ini, Rist in peace Ecak,” tulisnya.

Sementara itu, untuk informasi, gunung Abang adalah puncak tertinggi di sisi kaldera Batur dengan tinggi 2.151 mdpl. Gunung ini merupakan yang tertinggi ketiga di Bali, letaknya juga di sisi Danau Batur.

Kategori :