Ini Ciri-ciri jika Batinmu Memiliki Ikatan pada Seseorang, Merasa Kurang Nyaman? Begini Cara Melepaskannya

Selasa 24-09-2024,06:04 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Siap-siap, Ramalan 5 Shio Ini akan Temukan Jodoh di Bulan Kasih Sayang Ini

3. Buang barang-barang yang membuatmu teringat kepadanya

Pastikan tidak ada benda milik mantan di rumahmu agar kamu bisa memutus ikatan batin. 

Kumpulkan semua barang yang ada kaitannya dengan mantan, misalnya suvenir darinya, barang-barang miliknya, dan benda lain yang bisa menyentuh perasaan. Kemudian, keluarkan semuanya dari rumah, entah dibuang atau diberikan kepada orang lain.

Beberapa orang membakar benda tersebut sebagai cara melegakan perasaan, asalkan caranya aman dan dilakukan di lokasi yang tidak membahayakan lingkungan. Selain itu, pilih benda yang bahannya aman jika terkena api, misalnya surat atau foto.

Apa pun pilihanmu, jangan sekadar ditaruh di dalam gudang atau lemari. Selama masih ada di rumah, mungkin kamu akan tergoda untuk melihatnya.

BACA JUGA:Sudah Siap Menikah? Inilah 5 Shio yang Diramal Bertemu Jodoh di Tahun 2024

4. Blokir akunnya di medsos

Kamu lebih mudah move on jika tidak mencari kabar tentang kesehariannya. Untuk itu, lakukan beragam cara agar kamu tidak melihat akunnya di medsos, misalnya dengan membatalkan pertemanan dengannya, memblokir akunnya, atau menghapus fotonya. 

Kamu bisa merelakan mantan dan memutus ikatan batin jika kamu tidak membuka akunnya untuk melihat fotonya, membaca postingan tentang kesehariannya, atau mengontaknya.

Jangan berteman dengannya agar kamu bisa memulihkan diri, terutama jika kamu ingin memutus ikatan batin dengannya.

BACA JUGA:Buat Para Jomblo yang Ingin Cepat Dapat Jodoh, Buya Yahya Ungkap Rahasia Cara Cepat Dapat Jodoh

5. Maafkan mantan

Berusahalah membebaskan diri dari emosi negatif agar kamu merasa tenang. Jika kalian putus setelah terjadi konflik, mungkin kamu masih memikirkan siapa yang salah atau memendam rasa kecewa. 

Lakukan refleksi agar kamu bisa memetik pelajaran dari pengalaman ini dan menerima emosi negatif yang kamu rasakan. Kemudian, maafkan mantan dan lepaskan semua yang membebani perasaan.

Memaafkan mantan memang tidak mudah, tetapi sangat bermanfaat. Memendam rasa kecewa bisa mengganggu kesehatan mental dan hubungan dengan orang lain.

Kategori :