Kapan Seleksi PPPK 2024 Dibuka? Ini 2 Kategori Honorer Tenaga Kesehatan yang Bisa Daftar Seleksi

Kamis 26-09-2024,21:47 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kapan seleksi-pppk-2024 dibuka? Ini 2 kategori honorer tenaga kesehatan yang bisa daftar seleksi.

Pendaftaran seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 dikabarkan akan segera dibuka. Sebelumnya, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas sempat menyampaikan informasi terkait PPPK 2024.

Pihaknya menyebutkan bahwa pendaftaran PPPK 2024 dijadwalkan untuk dibuka kemungkinan setelah September 2024. Kemudian, rencananya masa pendaftaran tersebut akan dibuka setelah persiapan teknis seleksi PPPK di instansi daerah selesai.

BACA JUGA:Catat! Ini Syarat Khusus Pendaftaran Seleksi PPPK 2024, Informasi Penting untuk Honorer

Diketahui per 22 Agustus 2024 telah ditetapkan sejumlah formasi PPPK 2024 yaitu sebanyak 1.031.554 formasi. Pendaftarannya juga bisa diikuti oleh calon pendaftar yang telah aktif bekerja di instansi pemerintah.

Kapan Seleksi PPPK 2024 Dibuka

Sampai saat ini pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum mengumumkan atau membagikan jadwal resmi terkait seleksi PPPK 2024. Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Vino Dita Tama juga menuturkan saat ini belum ada pengumuman resmi.

Sehingga para calon peserta diimbau untuk bersabar dan menunggu jadwal resmi yang hanya dirilis oleh pemerinta. Pihaknya juga meminta calon peserta untuk terus memantau kanal resmi pemerintah untuk informasi yang akurat.

BACA JUGA:Tenaga Honorer Full Senyum, Ada 1.031.554 Formasi PPPK 2024

Sementara itu, sebelumnya Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas sempat menyinggung terkait seleksi PPPK 2024. Menurutnya seleksi tersebut kemungkinan akan dibuka sekitar September atau setelah pendaftaran seleksi CPNS 2024 ditutup.

Pihaknya juga sempat menjelaskan bahwa seleksi PPPK 2024 belum resmi dibuka karena adanya kendala teknis di sejumlah daerah. Maka dari itu belum ada informasi resmi atau tanggal resmi kapan pendaftaran PPPK 2024 akan dibuka.

Kategori Honorer Tenaga Kesehatan yang Bisa Daftar Seleksi

Pada rekrutmen kali ini, tidak semua masyarakat boleh mendaftar.

Tapi hanya dibuka bagi tenaga honorer sesuai peraturan dari MenPAN RB.

Honorer tenaga kesehatan, menjadi salah satu kriteria yang boleh ikut tes.

Kategori :