6 Rekomendasi Oli Motor Bebek yang Cocok untuk Perjalanan Jauh, Jangan Salah Pilih

Minggu 29-09-2024,13:10 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 6 rekomendasi oli motor bebek yang cocok untuk perjalanan jauh, jangan salah pilih.

Bagi para pecinta traveling dan mereka yang memiliki rutinitas pekerjaan yang menuntut perjalanan jauh dengan menggunakan motor, memilih oli yang tepat untuk motor bebek adalah hal yang sangat penting.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Ini 7 Silent Killer dalam Pernikahan yang Bikin Rumah Tangga Kandas

Motor bebek, dengan desain yang praktis dan kemudahan dalam pembongkaran dan perakitan, menjadi pilihan yang populer di kalangan pengguna.

Umumnya, motor bebek memiliki kapasitas mesin antara 50 cc hingga 125 cc, tetapi saat ini ada kecenderungan untuk mengembangkan mesin dengan kapasitas yang lebih besar, sehingga semakin cocok untuk perjalanan jauh.

Oli motor berfungsi sebagai pelumas yang mendukung kelancaran mesin dan komponen lainnya.

Dengan fungsi-fungsi pentingnya, seperti melumasi komponen mesin untuk mencegah gesekan berlebihan, mendinginkan mesin, meredam suara, dan membersihkan kotoran dari mesin, pemilihan oli yang tepat sangat berpengaruh terhadap performa motor Anda, terutama saat melakukan perjalanan jauh.

BACA JUGA:5 Dampak Serius Silent Treatment dalam Hubungan, Nomor Dua Jarang Disadari

Rekomendasi Oli Motor Bebek yang Cocok untuk Perjalanan Jauh

Berikut adalah beberapa rekomendasi oli motor bebek yang dapat Anda pertimbangkan untuk perjalanan jauh:

1. Petroasia Revol Power

Dikutip dari laman resmi indonderdil.co petroasia Revol Power SAE 20W-40 adalah pelumas premium mineral yang diformulasikan khusus untuk mesin bensin dengan spesifikasi tinggi.

Oli ini mampu melindungi mesin dari keausan dan endapan, sehingga cocok untuk semua jenis motor, termasuk motor bebek.

Keunggulan dari Petroasia Revol Power adalah kemampuannya dalam menjaga performa mesin saat dinyalakan dan dalam penggunaan kecepatan tinggi. Selain itu, emisi gas buangnya rendah, menjadikannya ramah lingkungan.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahun 2025, Penerima Tahun Ini Belum Tentu Dapat Tahun Depan, Ini Cara Daftarnya

2. Evalube 4T Runner Stroke

Evalube 4T Runner Stroke adalah minyak pelumas yang dirancang untuk kendaraan roda dua dengan mesin 4-tak. Menggunakan bahan dasar mineral berkualitas tinggi, oli ini dilengkapi dengan Viscosity Improver yang membantu menjaga kestabilan pelumas mesin.

Hal ini sangat penting untuk perjalanan jauh, di mana suhu mesin dapat meningkat dan oli yang stabil dapat membantu mencegah kerusakan.

3. Repsol Oil MRX3

Kategori :