12 Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Bogor, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan, Biaya Masuk Terjangkau

Senin 07-10-2024,13:00 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

Bagi pecinta pengetahuan, Museum Etnobotani yang terletak di Jl. Ir. H. Juanda, Paledang, Bogor, merupakan destinasi yang wajib dikunjungi. Museum ini menyimpan berbagai informasi mengenai hubungan antara manusia dan tumbuhan.

Dengan biaya masuk yang hanya Rp5.000 dan jam operasional dari 08.00 hingga 16.00 WIB, Anda bisa menikmati pengetahuan yang bermanfaat tanpa menguras kantong.

BACA JUGA:Prediksi Musim Hujan di Bengkulu, Ini Daerah Rawan Bencana Selama Musim Hujan 2024

4. Curug Cibaliung

Jika Anda menyukai keindahan alam air terjun, Curug Cibaliung adalah tempat yang tepat. Berlokasi di Cibadak, Sukamakmur, Bogor, air terjun ini menawarkan suasana alam yang asri dan menenangkan.

Biaya masuknya mulai dari Rp15.000, dan jam operasionalnya adalah dari 08.00 hingga 17.00 WIB.

5. Taman Fathan Alesano

Taman Fathan Alesano di Cijeruk adalah tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga.

Dikenal karena keindahan taman dan berbagai fasilitas rekreasi yang ditawarkan, taman ini memiliki biaya masuk yang terjangkau, mulai dari Rp5.000, dan buka dari jam 10.00 hingga 19.00 WIB.

BACA JUGA:Prediksi Musim Hujan di Bengkulu, Ini Daerah Rawan Bencana Selama Musim Hujan 2024

6. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Jika Anda ingin merasakan relaksasi di kolam air panas, Air Panas Tirta Sanita Ciseeng adalah pilihan yang ideal. Terletak di Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, tempat ini menawarkan pengalaman menyenangkan untuk melepas penat.

Dengan biaya masuk mulai dari Rp10.000 dan jam operasional dari 07.00 hingga 17.00 WIB, Anda bisa menikmati kehangatan air panas yang menenangkan.

7. Istana Bogor

Istana Bogor adalah simbol sejarah dan budaya Indonesia yang wajib dikunjungi. Berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No.1, Paledang, Bogor, tempat ini menawarkan pemandangan yang megah dan indah.

Yang menarik, biaya masuk ke Istana Bogor adalah gratis, dan buka dari jam 09.00 hingga 14.00 WIB. Ini adalah kesempatan emas untuk menjelajahi salah satu landmark penting di Indonesia.

BACA JUGA:Warga Alami Krisis Air Bersih, Kapan Musim Hujan di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah?

8. Situ Gede

Situ Gede adalah danau yang mempesona, ideal untuk kegiatan rekreasi air atau hanya sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan. Terletak di Situgede, Bogor Barat, dan buka 24 jam,
Anda hanya perlu membayar biaya masuk mulai dari Rp10.000 untuk merasakan keindahan danau ini.

9. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah tempat yang sempurna bagi penggemar botani. Terletak di Jl. Ir. H. Juanda No.13, kebun ini memiliki koleksi tumbuhan yang beragam dan suasana yang damai. Biaya masuknya adalah Rp15.000, dan jam operasionalnya adalah dari 08.00 hingga 16.00 WIB.

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel Murah di Kabupaten Bekasi Lengkap dengan Fasilitasnya, Harga Mulai Rp 150 Ribu

10. Warso Farm

Kategori :