Awas Barang KW! Ini 6 Aplikasi Cek Barang Asli atau Palsu, Yuk Coba

Rabu 09-10-2024,09:37 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Jangan Asal, Begini Cara Menyimpan Sepatu di Kardus, Mudah dan Paling Efektif

3. Ketenangan Pikiran

Dengan memverifikasi keaslian barang, Anda bisa merasa lebih tenang dan yakin bahwa Anda mendapatkan nilai yang sesuai dengan uang yang Anda keluarkan.

4. Mendukung Industri yang Sah

Membeli barang asli membantu mendukung produsen dan penjual yang sah, serta memerangi industri barang palsu yang merugikan banyak pihak.

BACA JUGA:5 HP yang Akan Rilis di Oktober 2024, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Rekomendasi 6 Aplikasi Cek Barang Original

Mengetahui keaslian produk menjadi langkah penting untuk memastikan kualitas dan keamanan. Untuk itu, ada beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu memverifikasi barang sebelum membeli.

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengecek keaslian barang:

1. BPOM Mobile

Ini merupakan aplikasi resmi dari BPOM Indonesia yang khusus buat cek produk makanan, obat, dan kosmetik. Kalau nomor izin BPOM produk itu palsu, kamu bisa langsung lapor lewat aplikasi. Hanya tersedia di Google Play Store.

BACA JUGA:Jangan Asal, Begini Cara Menyimpan Sepatu di Kardus, Mudah dan Paling Efektif

2. QR & Barcode Scanner

Aplikasi ini nggak cuma buat scan barcode atau QR code, tapi juga bisa baca teks, URL, ISBN, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa bikin QR code sendiri. Hanya tersedia di Google Play Store.

3. QR Scanner – Barcode Reader

Aplikasi ini nggak cuma scan produk dengan aman, tapi juga punya fitur history yang nyimpen semua hasil scan kamu sebelumnya. Jadi, kamu bisa cek ulang kapan aja. Hanya tersedia di Google Play Store.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Begini Cara Ambil Kendaraan yang Disita Polisi karena Tilang, Ini Syaratnya

4. CertiEye

Khusus buat produk yang punya Certi Mark, tanda ini menunjukkan bahwa produk sudah sesuai standar. Dengan aplikasi ini, kamu bisa lihat info lengkap soal produk yang di-scan. Hanya tersedia di Google Play Store.

Kategori :