Menjelang Pelantikan, Ini Bocoran Nama-nama Calon Menteri dan Kabinet Prabowo Gibran, Siapa Saja?

Rabu 09-10-2024,15:16 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Menjelang pelantikan, ini bocoran nama-nama calon menteri dan kabinet Prabowo Gibran, siapa saja?

Menjelang pelantikan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2024 mendatang, beredar nama-nama calon menteri yang dirumorkan akan mengisi kabinet mendatang.

BACA JUGA:Ruko Usaha Konveksi di Kampung Bali Terbakar

Publik mulai berspekulasi mengenai siapa saja tokoh-tokoh yang berpotensi untuk masuk dalam jajaran pemerintahan baru ini.

Isu mengenai susunan kabinet ini tentunya menarik perhatian banyak pihak, mengingat kabinet ini akan menjadi salah satu faktor penting dalam pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan.

BACA JUGA:Review Fitur iQOO 13, Performa Dapur Pacu Anyar, Segini Harganya

Daftar Nama Tokoh Potensial

Beberapa nama tokoh populer muncul dalam rumor susunan kabinet Prabowo-Gibran. Beberapa di antaranya berasal dari partai-partai koalisi, seperti Partai Golkar, Demokrat, PAN, Gerindra, serta partai nonparlemen.

Nama-nama yang sering disebut antara lain Bahlil Lahadalia, Agus Gumiwang, Lodewijk Freidrich Paulus, Meutya Hafid, dan Nurul Arifin, yang disebut-sebut akan mendapatkan posisi strategis di kabinet, mewakili jatah Golkar.

Dari Partai Demokrat, dua nama yang muncul sebagai kandidat kuat adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Hinca Pandjaitan.

Sedangkan, PAN mengajukan nama Zulkifli Hasan dan Eko Patrio sebagai calon yang berpotensi mengisi kursi menteri.

BACA JUGA:BPOM Sita 10 Obat Herbal Berbahaya Senilai Rp 8,1 Miliar, Bisa Rusak Ginjal dan Jantung

Sementara itu, dari Gerindra, beberapa nama yang ramai dibicarakan adalah Sufmi Dasco Ahmad, Maruarar Sirait, Budiman Sudjatmiko, Sugiono, Sudaryanto, dan Ferry Juliantono.

Tak hanya dari partai besar, partai nonparlemen juga dikabarkan akan mendapat jatah menteri atau wakil menteri.

Dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), ada nama Grace Natalie dan Albert Aries, sementara dari Partai Bulan Bintang (PBB) muncul nama Yusril Ihza Mahendra.

Tak ketinggalan, Fahri Hamzah dari Partai Gelora juga disebut sebagai calon potensial. Bahkan, dari Partai Prima, partai yang gagal dalam Pemilu 2024 namun mendukung pasangan Prabowo-Gibran, muncul nama Agus Jabo Priyono dan Mangapul Silalahi sebagai kandidat menteri.

Kategori :