Heboh! Penemuan Potongan Kaki Pendaki Berusia Ratusan Tahun di Gunung Everest, Diduga Milik Andrew Irvine

Minggu 13-10-2024,10:44 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Sandy adalah sosok yang luar biasa dan memberikan kontribusi signifikan terhadap pemahaman kita tentang Everest dan Himalaya,"

"Penemuan jenazahnya ini menjadi penutup bagi kerabatnya dan komunitas pendaki gunung yang lebih luas, dan kami berterima kasih kepada Jimmy (Chin) dan timnya yang telah melakukan hal ini dan memastikan Sandy berada di tangan yang aman. Society akan terus membantu Jimmy, timnya, dan keluarga besar Sandy selama periode yang pasti akan menjadi periode yang penuh dengan kepentingan global," lanjutnya.

BACA JUGA:Kapal Cepat Angkut Cagub Maluku Utara Bersama Rombongan Meledak di Bobong, Begini Kronologinya

"Keluarga Irvine sangat terharu mendengar penemuan sebagian sisa-sisa Sandy Irvine. Kami berterima kasih kepada tim pendaki gunung dan film, yang dipimpin oleh Jimmy Chin, yang telah menemukan penemuan ini dan memperlakukannya dengan hormat dan profesionalisme. Kami senang jenazahnya kini berada di tangan CTMA. Sandy Irvine adalah anggota termuda ekspedisi Gunung Everest tahun 1924 dan hilang di lereng atas gunung bersama George Mallory ketika keduanya menghilang pada 8 Juni 1924," pernyataan keluarga Irvine terkait penemuan potongan kaki Irvine.

Itulah tadi informasi terkait penemuan potongan kaki yang berusia ratusan tahun di Gunung Everest, benarkah milik pendaki hebat Andrew Irvine?

Putri Nurhidayati

Kategori :