Waspada Penipuan AI Canggih, Penelpon Ngaku dari Google Incar Pemilik Gmail yang Menguras Saldo Rekening

Rabu 16-10-2024,19:32 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Memasang perangkat lunak antivirus terbaik di perangkat kamu bisa menjadi perlindungan ekstra. Hal ini akan membantu mendeteksi dan mencegah perangkat terkena malware atau virus dari email phishing yang mencurigakan.

4. Phishing dengan AI Jadi Ancaman yang Semakin Nyata

Phishing yang menggunakan AI untuk membuat panggilan telepon semakin menyulitkan banyak orang untuk membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. 
Teknologi ini memungkinkan penipu menciptakan panggilan yang terdengar begitu alami sehingga korbannya merasa sedang berbicara dengan manusia sungguhan.

BACA JUGA:3 Skema Skema Subsidi KPR Terbaru 2024 yang Diusulkan BTN Guna Mewujudkan Program 3 Juta Rumah Subsidi

Penipuan online yang memanfaatkan teknologi AI semakin canggih dan mengkhawatirkan, terutama bagi pengguna layanan email seperti Gmail. 
Keberadaan penipuan ini bukan hanya menimbulkan kerugian finansial, tetapi juga dapat mengancam keamanan data pribadi.
Oleh karena itu, penting bagi setiap pengguna untuk selalu waspada dan menerapkan langkah-langkah pencegahan yang tepat. 

BACA JUGA:6 Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Surabaya 2024 dan Jam Operasi Razia di Kota Surabaya

Dengan memahami potensi ancaman dan cara melindungi diri, kita dapat mengurangi risiko menjadi korban penipuan yang semakin kompleks ini. 
Kewaspadaan dan pendidikan tentang cara-cara penipuan ini beroperasi adalah kunci untuk menjaga keamanan informasi pribadi kita di dunia digital. 

Sebagaimana diungkapkan oleh Mitrovic, “Penipuan ini terlihat sangat nyata dan meyakinkan,” menunjukkan betapa pentingnya untuk selalu berhati-hati dan skeptis terhadap informasi yang tidak dapat diverifikasi.

BACA JUGA:Cara Praktis Buka Blokir BTN Mobile Tanpa Perlu ke Bank, Ikuti 6 Panduannya di Sini

Demikianlah informasi tentang penipuan AI canggih incar pemilik Gmail menguras rekening bank.

 

(Tianzi Agustin)

Kategori :