18. Media komunikasi internal yang paling umum digunakan di kantor adalah ...
a. Televisi
b. Email
c. Surat kabar
d. Radio
Jawaban: B
BACA JUGA:Daftar 7 HP Terbaik 2024 untuk Gaming dan Fotografi, Punya Layar Super AMOLED
19. Apa manfaat utama menggunakan perangkat lunak dalam administrasi perkantoran?
a. Meningkatkan biaya operasional
b. Meningkatkan efisiensi dan produktivitas
c. Mengurangi jumlah pegawai
d. Meningkatkan jumlah dokumen yang perlu disimpan
Jawaban: B
20. Laporan rutin biasanya digunakan untuk ....
a. Mencatat pengeluaran pribadi
b. Menyediakan informasi untuk pengambilan keputusan
c. Mengganti rapat tatap muka
d. Mempromosikan produk baru
Jawaban: B
21. Seorang pengadministrasi perkantoran diminta untuk menyusun surat dinas yang ditujukan kepada pejabat eselon II di instansi lain. Bagian manakah yang seharusnya dicantumkan dalam surat tersebut sesuai dengan kaidah penulisan surat dinas yang benar?
a. Salam Pembuka
b. Nomor Indeks
c. Lampiran
d. Perihal
Jawaban: D
BACA JUGA:Sungguh Tega! Guru Gunduli Rambut Siswi SDN Tanpa Izin Orang Tua Gegara Banyak Kutu, Korban Trauma
22. Seorang pengadministrasi perkantoran sedang menyusun laporan kegiatan dinas. Agar laporan tersebut mudah dipahami dan sesuai dengan kaidah penyusunan laporan yang baik, maka bagian yang sebaiknya ditambahkan adalah...
a. Daftar Pustaka
b. Glosarium
c. Indeks
d. Ilustrasi atau foto
Jawaban: D