Jawaban: C. Interaktivitas seperti simulasi dan game edukasi
Pembahasan: Media pembelajaran interaktif yang efektif seringkali melibatkan elemen interaktif seperti simulasi dan game edukasi untuk meningkatkan keterlibatan dan motivasi siswa.
BACA JUGA:20 Contoh Soal PPPK Teknis SMA/SMK, Pas Buat Latihan di Rumah
6. Apa tujuan dari penggunaan big data dalam konteks pendidikan?
A. Menyederhanakan proses pengajaran dengan teknologi
B. Mengurangi jumlah data yang digunakan untuk analisis
C. Menganalisis hasil belajar siswa untuk personalisasi dan strategi pengajaran
D. Menggantikan pengajaran dengan teknologi secara total
E. Menghilangkan kebutuhan untuk penilaian manual
Jawaban: C. Menganalisis hasil belajar siswa untuk personalisasi dan strategi pengajaran
Pembahasan: Big data digunakan untuk menganalisis hasil belajar siswa guna mengembangkan strategi pengajaran yang lebih personal dan efektif berdasarkan data yang dikumpulkan.
BACA JUGA:Kumpulan Contoh Soal PPPK Teknis Administrasi Perkantoran Lengkap Kunci Jawabannya, Ayo Belajar!
7. Apa keuntungan utama dari penggunaan teknologi Augmented Reality (AR) dalam pembelajaran?
A. Mengurangi interaksi langsung antara siswa dan guru
B. Menyederhanakan materi pembelajaran menjadi teks
C. Menciptakan pengalaman belajar yang imersif dan interaktif