B. Menghindari penggunaan alat manajemen proyek
C. Mengelola waktu dan sumber daya secara efektif
D. Menunda pengujian hingga akhir proyek
E. Mengurangi komunikasi antar tim
Jawaban: C. Mengelola waktu dan sumber daya secara efektif
Pembahasan: Pengelolaan waktu dan sumber daya secara efektif adalah kunci dalam memastikan proyek teknologi pembelajaran selesai tepat waktu dan sesuai anggaran.
BACA JUGA:Perhatikan, Ini Contoh Soal Wawancara PPPK Teknis 2024
10. Apa yang dimaksud dengan gamifikasi dalam konteks pembelajaran?
A. Penggunaan video untuk menggantikan pengajaran guru
B. Penerapan elemen permainan untuk meningkatkan motivasi dan keterlibatan siswa
C. Pengurangan penggunaan teknologi dalam kelas
D. Penggunaan hanya teks untuk semua materi pembelajaran
E. Pengujian siswa tanpa umpan balik
Jawaban: B. Penerapan elemen permainan untuk meningkatkan motivasi dan keterlibatan siswa
Pembahasan: Gamifikasi melibatkan penerapan elemen permainan seperti poin, level, dan badge dalam pembelajaran untuk meningkatkan motivasi dan keterlibatan siswa.
BACA JUGA:Contoh Soal PPPK Teknis 2024 Lengkap dengan Kunci Jawaban, Rahasia agar Lulus Tes