Melalui iklan media cetak dan media elektronik, brand-brand lokal tertua memberikan kesan merakyat. Selain itu, faktor lokasi yang mudah dijangkau akan memudahkan audiens untuk mendapatkan produk. Alhasil, masyarakat jadi mudah mengingatnya dan menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhannya.
3. Kualitas yang Konsisten
Kualitas yang baik sangat menjadi concern dari masyarakat tentang kredibilitas suatu brand. Konsistensi kualitas menjadi pegangan brand-brand lokal jadul dalam menyajikan produknya. Hal ini berhasil memunculkan ikatan emosional, kepercayaan dan loyalitas audiensnya.
4. Kepuasan Pelanggan
Prioritas Brand-brand lokal jadul adalah memberikan yang terbaik yang mereka bisa untuk menciptakan dan menjaga kepuasan pelanggan. Ketika customer puas maka akan sulit baginya untuk berpindah ke brand lain.
5. Menawarkan Solusi (CSR)
Memperhatikan problem lingkungan sekitar dan memberikan solusi menjadi salah satu cara brand- brand lokal jadul bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Hal ini dapat memberikan feedback positif dan membangun brand awareness dari masyarakat bahwa brand mengerti keinginan dan kebutuhan mereka.
Demikianlah sejumlah brand jadul Indonesia berserta rahasianya bisa eksis sampai sekarang. Semoga bermanfaat.
Nutri Septiana