Tidak Lama Lagi Handphone akan Ditinggalkan, Orang Segera Beralih ke Teknologi Ini

Minggu 07-05-2023,00:01 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Tato akan diletakkan pada kulit dengan sensor kecil dan pelacak akan mengirim dan menerima informasi lewat tinta khusus yang menghantarkan listrik. Dengan begitu akan mengirim dan menerima informasi lewat tinta khusus tersebut.

 

Augmented Reality (AR)

Sebelumnya beberapa produsen smartphone memasukkan teknologi ini untuk mendukung kinerja perangkatnya. Namun seiring berkembangnya perangkat lunak AR, perangkat wearable dan kacamata akan membuat pengalaman lebih bisa dipercaya dan efisien.

 

Raksasa teknologi termasuk Samsung, Facebook, dan Amazon dilaporkan berinvestasi dalam penelitian teknologi AR lebih lanjut. Tahun 2024 mendatang akan ada 50% tampilan yang dipasang di kepala dari teknologi ini.

 

BACA JUGA:Saat Kiamat Ada Tiga Golongan Manusia yang Tidak Merasa Takut, Siapa Mereka?

Untuk mempertahankan teknologi ini, platform hardware kemungkinan akan berkembang di luar smartphone menjadi goggles, glasses dan mungkin implan.

 

Virtual Reality (VR)

Forbes menyebutkan jika VR disebut mengubah cara menggunakan ponsel, dampak VR akan lebih besar lagi. Smartphone memang telah mendukung penggunaan teknologi ini dengan menghubungkannya pada headset dan mengunduh aplikasi terkait.

 

Samsung, Microsoft, Nokia dan Intel melakukan investasi besar dalam teknologi VR. Rencananya akan membuat sesuatu yang bisa mengoptimalka teknologi pelacakan mata pada platform VR seluler.

 

HTC Vive Pre dan Playstation VR merupakan gerbang awal ke taman bermain VR. Dengan kemajuan ini, kemungkinan smartphone tidak diperlukan lagi nantinya saat mengakses ke dunia virtual.

Kategori :