Setiap Orang Pasti Meninggal Dunia, Ini Pertanyaan Malaikat di Alam Kubur serta Siksanya

Rabu 17-05-2023,11:06 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Umar Sulaiman al-Asygar menguraikan, setelah manusia ditanya beberapa pertanyaan oleh malaikat Munkar dan Nakir, bagi mereka yang menjawab dengan benar dan baik, maka akan selamat dari azab kubur, serta akan menerima nikmat kubur.

 

BACA JUGA:Daftar Aplikasi Paling Boros Kuota, Setiap Hp Pasti Ada

Adapun orang yang tidak mampu membalas pertanyaan malaikat, bahkan menjawab dengan salah, balasan mereka dituturkan oleh Rasulullah dalam hadits dari al-Barra bin Azib:

 

“Orang kafir atau jahat setelah memberi jawaban yang salah, terdengar seruan di langit Ia telah berdusta. Siapkanlah tempat tidur dari api neraka dan bukalah pintu menuju neraka!" Panas dan racun neraka mendatanginya, dan kuburan menjepitnya hingga tulang-tulangnya remuk.

 

BACA JUGA:Awas Hp Disadap, Berikut Tanda Hp Disadap dan Cara Mengatasinya

Lalu datanglah kepadanya, seorang lelaki yang buruk wajahnya, kumal pakaiannya busuk baunya, lalu berkata, "Bergembiralah dengan sesuatu yang menyengsarakanmu! Inilah hari yang telah dijanjikan bagimu.'

 

Si kafir berkata, "Siapa kau? Wajahmu membawa kejahatan.' Yang ditanya menjawab, "Aku adalah amal burukmu (Dem Allah, yang aku tahu, engkau lambat dalam menaati Allah dan cepat dalam berbuat maksiat. Semoga Allah membalasmu dengan kejahatan!)."

 

Kemudian Allah menjadikannya buta, tuli bisu. Di tangan malaikat ada potongan besi yang jika dipakai untuk memukul gunung, gunung itu akan hancur jadi debu. Malaikat memukul si kafir dengan alat itu sampai menjadi debu.

 

BACA JUGA:Ada Pinjaman hingga Rp 15 Miliar di BNI untuk Usaha dan Investasi, Cek Syaratnya Berikut

Kemudian bentuknya dikembalikan lagi seperti semula, lalu ia dipukul lagi sampai ia berteriak histeris yang terdengar oleh segala sesuatu kecuali manusia dan jin. Kemudian dibukakan pintu neraka dan disiapkan untuknya tempat tidur dari neraka. Ia berteriak, "Ya Tuhan, jangan kau datangkan hari kiamat." (Hadits Shahih)

Kategori :