Tanda Kiamat, Berikut Penjelasan Lengkap Soal Dajjal, Nabi Isa hingga Imam Mahdi

Senin 22-05-2023,10:09 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Secara langsung hal tersebut semakin memperlihatkannya mirip tembok untuk mengurung Yajuj Majuj. Kondisi alam yang dimiliki Bukit Qawqaz ini adalah daerah sempit dan curam yang membentang luas antara Laut Qazwain dan Laut Hitam dengan panjang kira-kira 1.200 km. 

BACA JUGA:Indonesia Kaya Bahasa, Tercatat Ada 718 Bahasa Daerah dari Sabang Sampai Merauke

Dalam salah satu letaknya, terdapat sebuah timbunan besar yang menyerupai dinding. Bendungan mirip tembok ini terletak di antara dua bukit Darial yang sempit dan dikenali sebagai Lorong Dariel. Adapun letak ketinggian Dariel Pass ini diperkirakan mencapai 1.024 meter di atas permukaan laut, cukup dekat dengan Sungai Terek. 

4 Lokasi Diduga Tembok Yajuj Majuj

Dalam perkembangannya, memunculkan banyak teori dan spekulasi mengenai tempat asli yang dikira sebagai tembok tersebut. Namun, sampai saat ini belum ada satupun teori tersebut yang terbukti benar. 

Berikut beberapa tempat yang pernah diduga sebagai tembok Yajuj Majuj: 

1. Gates of Alexander 

Gerbang Alexander merupakan sebuah dinding legendaris yang dibangun Greatest Alexander di Kaukasus. Konon, gerbang ini digunakan untuk menjaga orang barbar di wilayah utara menyerang wilayah selatan. 

Untuk letaknya sendiri belum diketahui secara pasti. Namun, terdapat 2 lokasi yang dicurigai, yaitu antara Derbent, Rusia atau Pass of Deriel, perbatasan Rusia dan Georgia. 

Dikutip dari IFY Books, Alexander dikatakan pernah melakukan perjalanan ke ujung dunia dan kemudian membangun tembok ini. Tujuannya adalah menjauhkan jangkauan yajuj majuj dari tanah lain. 

Dalam Islam, Alexander ini disebut sebagai Dzulqarnain. Beberapa catatan menunjukan pasukan yajuj majuj ini sangat ganas dan tidak manusiawi. Maka dari itu, dibuatlah tembok untuk mengurung mereka agar tidak menimbulkan kerusakan dan kekacauan. 

BACA JUGA:Jika Anda Tipe Orang Berikut Ini, Yakinlah Kehidupan Anda akan Sukses

2. Kutub Utara atau Selatan 

Dalam sebagian pandangan, Yajuj Majuj dikurung dalam tembok yang terbuat dari besi dan tembaga. Selain itu, setiap harinya mereka berusaha untuk menggali untuk bisa keluar dari tembok tersebut. 

2. Kutub Utara atau Selatan 

Dalam sebagian pandangan, Yajuj Majuj dikurung dalam tembok yang terbuat dari besi dan tembaga. Selain itu, setiap harinya mereka berusaha untuk menggali untuk bisa keluar dari tembok tersebut. 

Kategori :