Iklan dempo dalam berita

Abu Nawas Jualan Sandal, Cerdik Namun Menipu, Pesannya Pahami Perkataan Orang Lain

Abu Nawas Jualan Sandal, Cerdik Namun Menipu, Pesannya Pahami Perkataan Orang Lain

Kisah abu nawas jualan sandal--

“Agar acara berburu ini lebih menarik dan disaksikan banyak penduduk, bagaimana kalau kita sayembarakan saja?” ujar Abu Jahil dengan raut wajah serius.

 

BACA JUGA:Kisah Barkh, Wali yang Mampu Membuat Allah SWT Tertawa 3 Kali Sehari

Baginda Raja terdiam sejenak dan mengangguk-angguk “Hamba ingin beradu ketangkasan dengan Abu Nawas, dan nanti pemenangnya akan mendapatkan sepundi uang emas. Tapi, kalau kalah, hukumannya adalah dengan memandikan kuda-kuda Istana selama 1 bulan” tutur Abu Jahil meyakinkan Baginda Raja.

 

Akhirnya sang Raja menyetujui usulan Abu Jahil tersebut. Hitung-hitung sayembara itu akan memberikan hiburan kepadanya. Maka, dipanggillah Abu Nawas untuk menghadap kepadanya.

 

Abu Nawas pun segera menghadap Raja Harun. Ia diberi petunjuk panjang lebar oleh Baginda Raja. 

 

Pada awalnya, Abu Nawas menolak sayembara tersebut karena ia tahu bahwa semua ini adalah akal licik dari Abu Jahil yang ingin menyingkirkannya dari istana. Tapi Baginda Raja memaksa, dan Abu Nawas tidak bisa menolak. 

 

BACA JUGA:Ida Dayak Kembali Muncul Namanya Dicatut, Penampilan Barunya Makin Kinclong

Abu Nawas berpikir sejenak. Ia tahu kalau Abu Jahil sekarang diangkat menjadi menteri. Ia pasti mengerahkan semua anak buahnya untuk menyumbang seekor binatang buruannya di hutan nanti.

 

Namun karena kecerdikannya. Abu Nawas tersenyum riang. Abu Jahil yang melihat perubahan raut muka Abu Nawas menjadi penasaran dbuatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: