Iklan dempo dalam berita

Terperangkap Jebakan Abu Nawas, Raja Kerahkan Prajurit Mencangkul Kebun Abu Nawas

Terperangkap Jebakan Abu Nawas, Raja Kerahkan Prajurit Mencangkul Kebun Abu Nawas

Kisah Abu Nawas dipenjara--

 

Pertanyaan itu tidak terjawab karena mereka kembali ke istana tanpa pamit. Mereka hanya menyerahkan surat Abu Nawas kepadanya. 

 

Lima hari kemudian Abu Nawas menerima surat dari istrinya. Surat itu berbunyi: "Mungkin suratmu dibaca sebelum diserahkan kepadaku. Karena beberapa pekerja istana datang ke sini dua hari yang lalu, mereka menggali seluruh ladang kita. Lalu apa yang harus kukerjakan sekarang?" 

 

BACA JUGA:Jangan Pernah Menitipkan Uang dengan Abu Nawas jika Tidak Mau Rugi

Rupanya istrinya Abu Nawas belum mengerti muslihat suaminya. Tetapi dengan bijaksana Abu Nawas membalas: "Sekarang engkau bisa menanam kentang di ladang tanpa harus menggali, wahai istriku." 

 

Kali ini Baginda tidak bersedia membaca surat Abu Nawas lagi. Baginda makin mengakui keluarbiasaan akal Abu Nawas. Bahkan di dalam penjara pun Abu Nawas masih bisa membantu istrinya mencangkul kebun.

 

Abu Nawas masih mengeram di penjara. Namun begitu Abu Nawas masih bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan memakai tangan orang lain. 

 

Baginda berpikir sejenak kemudian beliau segera memerintahkan sipir penjara untuk membebaskan Abu Nawas. Baginda Raja tidak ingin menanggung risiko yang lebih buruk. 

 

BACA JUGA:Negara Ini Melarang Ayam Menyeberang Jalan, Ini 5 Aturan Aneh Tapi Nyata Lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: