Iklan dempo dalam berita

7 Kesaktian Prabu Siliwangi yang Pernah Dikalahkan Sunan Kalijaga, Punya Pasukan Astral

7 Kesaktian Prabu Siliwangi yang Pernah Dikalahkan Sunan Kalijaga, Punya Pasukan Astral

Kesaktian prabu siliwangi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kerajaan Pajajaran pernah mengalami masa keemasan saat dipimpin Prabu Siliwangi atau Sri Baduga Maha Raja.

Prabu Siliwangi merupakan raja kerajaan Pajajaran yang dikenal sangat adil dan bijaksana oleh semua rakyatnya. Selain menjadi raja yang dicintai, Raja Prabu Siliwangi juga dikenal menjadi raja yang sangat sakti mandraguna.

Masa kepemimpinan Prabu Siliwangi dalam Kerajaan Pajajaran antara tahun 1482-1521 M atau berlangsung selama 39 tahun. Dimasa kepemimpinan Prabu Siliwangi, banyak pihak yang menilai kalau dimasa inilah terjadi era keemasan Kerajaan Pajajaran.

Dianggap sebagai zaman keemasan Kerajaan Pajajaran, karena Prabu Siliwangi turut serta membangun kerajaannya hingga kuat. 

BACA JUGA:Tidak Ada lagi Lawan, Abu Nawas Dikerjai Diri Sendiri

Namun di balik posisi Prabu Siliwangi menjadi seorang raja dari Kerajaan Pajajaran, ternyata beliau memiliki kesaktian yang luar biasa. Konon kesaktian Prabu Siliwangi tidak tertandingi. Di antaranya ilmu menghilang, berjalan sepanjang angin, hingga terbang layaknya burung.

Tidak sedikit yang mengaitkan antara kesaktian yang dimiliki Prabu Siliwangi dengan mitos. Ini deretan kesaktian Prabu Siliwangi yang banyak diperbincangkan.

 

1. Kesaktian bertarung

 

Cerita kesaktian Prabu Siliwangi adalah ketika dia bertarung dengan sekawanan macan putih gaib.

Namun karena kesaktiannya, ia bisa mengatasi pertarungan yang sengit itu. Bahkan raja macan putih tunduk dan mengabdi serta memberikan suatu pusaka berupa kulit harimau sapi.

 

2. Terbang layaknya burung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: