Iklan dempo dalam berita

Cukup Jangan Ulangi, 9 Kebiasaan Ini Bikin Sulit Kaya dan Sukses, Nomor 7 Sering Terjadi

Cukup Jangan Ulangi, 9 Kebiasaan Ini Bikin Sulit Kaya dan Sukses, Nomor 7 Sering Terjadi

Cukup Jangan Ulangi, 9 Kebiasaan Ini Bikin Sulit Kaya dan Sukses--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi penting dan menarik untuk kita semua. Hidup kaya dan berkecukupan menjadi impian banyak orang. Hanya saja banyak yang tidak menyadari bahwa impian seperti itu akan sulit terwujud karena sejumlah kebiasaan yang bikin susah kaya. 

Kebiasaan tersebut mungkin tampak hanya seperti hal kecil, tetapi bila diperhatikan ternyata sangat menghambat impian untuk menjadi kaya. 

BACA JUGA:Alamak, Ternyata Kaya dan Miskin Itu Bisa Terlihat dari Wajah, Ini Penjelasannya

Lantas apa saja kebiasaan itu? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Mengabaikan kesehatan

“Dalam hal kesehatan, gaya hidup yang buruk bisa menyebabkan masalah kesehatan yang berbahaya," tulis Thomas Corley dalam buku "Change Your Habits, Change Your Life: Strategies that Transformed 177 Average People into Self-Made Millionaires."

Ketika Anda tidak sehat, Anda menjadi cepat lelah, kurang produktif, lebih stres, dan lebih rentan sakit. Bagaimana Anda bisa fokus membangun kekayaan jika harus berjuang mengatasi masalah kesehatan setiap hari?

BACA JUGA:Suka Begadang dan Melamun? Selamat, Anda Termasuk Orang Cerdas, Ini Penjelasannya

2. Banyak utang

Seperti yang telah Anda ketahui, beberapa utang konsumtif memiliki bunga yang tinggi. Hal itu bisa membuat Anda semakin jauh dari cita-cita menjadi orang kaya karena utang dapat mengancam finansial. Jadi, mulai sekarang, berusahalah untuk melunasi tiap utang berbunga tinggi yang Anda miliki dan usahakan untuk tidak berutang lagi setelah semuanya selesai.

3. Tidak sadar pada pengeluaran kecil

Anda mungkin berpikir bahwa menghabiskan uang Rp20.000 setiap harinya untuk segelas kopi di coffee shop tidak memiliki pengaruh pada dompet Anda. Belum lagi jika Anda membeli kopi tersebut lebih dari satu kali sehari. Kebiasaan kecil inilah yang membuat Anda sulit menjadi orang kaya. Untuk itu, mulailah perhatikan kebutuhan dan tahan diri untuk membeli hal-hal kecil yang sebenarnya tidak perlu.

BACA JUGA:4 Nama Calon Anggota Bawaslu Bengkulu Dikirim ke Bawaslu RI

4. Ikut-ikutan gaya hidup orang lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: