Iklan dempo dalam berita

Punya 3 Tahi Lalat, Itu Ciri-ciri Keturunan Prabu Siliwangi yang Sakti Mandraguna, Selamat!

Punya 3 Tahi Lalat, Itu Ciri-ciri Keturunan Prabu Siliwangi yang Sakti Mandraguna, Selamat!

prabu siliwangi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Prabu Siliwangi merupakan raja kerajaan besar di Pajajaran dan merupakan kakek dari Sunan Gunung Jati.

Diketahui Prabu Siliwangi memiliki banyak istri, pastinya juga memiliki banyak keturunan dari istri-istrinya tersebut. Konon katanya dari sekian banyak keturunan Prabu Siliwangi, mereka memiliki ciri-ciri khusus.

Prabu Siliwangi adalah seorang raja yang terkenal sangat arif dan bijaksana. Karena sifatnya itu, ia menjadi panutan bagi rakyatnya hingga saat ini. 

Bahkan, konon katanya masih menjadi misteri bahwa keturunan-keturunan Prabu Siliwangi sebenarnya masih ada sampai saat ini.

BACA JUGA:Sunan Gunung Jati Sangat Sakti, Ini 5 Karomahnya, Salah Satunya Bisa Ambil Tumor Tanpa Operasi

Pada zaman Prabu Siliwangi ada ajaran yang paling terkenal yang bernama ajaran jatisunda. Di dalam jatisunda, dikenal 3 falsafah hidup yang dianut pada zaman itu, bahkan masih hidup hingga saat ini. 

Falsafah tersebut dikenal dengan nama “Tri tangtu sunda buana”. Mari simak penjelasan lebih lanjut mengenai ketiga falsafah tersebut.

 

1. Rama

 

Rama memiliki arti pendiri, kepala kampung, atau kepala daerah. Tugas seorang rama adalah membimbing dan melayani keperluan seluruh rakyat serta bisa menjadi pemimpin di daerah tersebut.

 

2. Falsafah Resi atau Pandito ataupun Cipaku

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: