Iklan dempo dalam berita

Amal dan Dosa Imbang Saat Yaumul Mizan Hari Kiamat, Gus Baha: Tempatnya di Pagar Pembatas Surga dan Neraka

Amal dan Dosa Imbang Saat Yaumul Mizan Hari Kiamat, Gus Baha: Tempatnya di Pagar Pembatas Surga dan Neraka

Gus Baha jelaskan kondisi yaumul mizan--

 

Ulama yang berasal dari Rembang Jawa Tengah dan dikenal sebagai salah satu ulama ahli tafsir yang memiliki pengetahuan mendalam seputar Al-Qur'an ini menjelaskan, jika Allah SWT hanya membutuhkan waktu 2,5 jam saja untuk menghisab seluruh umat manusia di dunia

“Hizab itu satu dunia dihisab dalam waktu 2,5 jam," katanya.

Ia mengibaratkan, jika manusia yang dihisab tersebut ada indikasinya, gambarannya jika orang beramal baik wajah dan tubuhnya bersinar terang, sedangkan yang banyak beramal buruk berwarna hitam. Keduanya terpisah, bercahaya terang, hitam gelap berada di sebelah kiri.

BACA JUGA:Karena Alasan Berikut, Seorang Ketua RT bisa Diberhentikan

Sedangkan untuk yang amal dan keburukannya seimbang diindikasikan warna abu-abu atau kelip-kelip. Dan akan berada di tengah-tengan jembatan tersebut.

“Yang ditengah-tengah ini jika melihat surga Ya Allah saya ini hamba engkau yang paling tidak sial, dan engkau maha rohman, jangan engkau palingkan wajahku ke neraka lagi karena menyiksa, karena neraka sungguh tidak enak. baunya saja t,idak enak, bahkan merusak wajah saya. Saya minta hadapkan surga," ungkapnya.

Singkatnya, saat melihat surga orang yang ada di tengah ini selalu ingin masuk surga. Dengan merayu Allah bisa saja orang-orang ini masuk surga, tetapi waktu yang dibutuhkan sangat lama.

 

Penjelasan dalam Surat Al-A'raf

 

A'raf ini juga menjadi nama surat dalam Al-Qur'an, yakni surat Al-A'raf.

Penjelasannya ada dalam surat Al-A'raf, ayat 46-49:

“Dan di antara keduanya (penghuni surga dan neraka) ada batas; dan di atas A'raf itu orang-orang yang mengenal masing-masing dari dua golongan itu dengan tanda-tanda mereka. Dan mereka menyeru penduduk surga: "Salaamun 'alaikum". Mereka belum lagi memasukinya, sedang mereka ingin segera (memasukinya).

Dan ingatlah mereka dialihkan ke Arah penghuni neraka, mereka berkata: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau tempatkan kami bersama-sama orang-orang-orang yang zalim itu".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: