Iklan dempo dalam berita

Kisah Qarun yang Kaya Raya, Kunci Peti Hartanya Diangkut 40 Pria Gagah

Kisah Qarun yang Kaya Raya, Kunci Peti Hartanya Diangkut 40 Pria Gagah

Kisah Qarun yang kaya raya namun sombong--

 

BACA JUGA:Amal dan Dosa Imbang Saat Yaumul Mizan Hari Kiamat, Gus Baha: Tempatnya di Pagar Pembatas Surga dan Neraka

Ayat ini menerangkan bahwa Qarun termasuk kaum Nabi Musa AS, dan masih terhitung salah seorang pamannya. Qarun memiliki nama lain, yaitu "al-Munawar" (bercahaya) karena wajahnya yang tampan.

 

Ia paling banyak membaca kitab Taurat di antara teman-temannya dari Bani Israil, hanya dia munafik seperti halnya Samiri. Ia berlaku aniaya dan sombong terhadap sesama Bani Israil. 

 

Kekayaan yang dimilikinya sangat melimpah ruah dan perbendaharaan harta yang banyak, sehingga kunci-kunci brankasnya tidak sanggup dipikul oleh sejumlah orang-orang yang kuat karena beratnya, menyebabkan ia sangat bangga, berlaku aniaya, dan sombong terhadap sesamanya serta memandang remeh dan hina mereka.

 

BACA JUGA:Dzikir Singkat Ini Amalannya Sama dengan Dzikir Sepanjang Malam

Qarun juga seringkali melewati kaum Bani Israil dengan pakaian beserta harta yang mewah. Ia diiringi oleh para pembantu dan juga budak yang siap sedia melayaninya. Sehingga membuat orang-orang iri bahkan berangan-angan memiliki kekayaan seperti Qarun.

 

Ibnu 'Abbas pun mengatakan bahwa kunci-kunci perbendaharaan harta Qarun hanya dapat dibawa oleh empat puluh laki-laki yang kuat. 

 

Sekalipun ia diperingatkan oleh kaumnya agar jangan terlalu membanggakan hartanya karena Allah tidak menyukai orang yang membanggakan diri, tetapi ia tidak menggubrisnya sama sekali. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: