Iklan dempo dalam berita

Kisah Qarun yang Kaya Raya, Kunci Peti Hartanya Diangkut 40 Pria Gagah

Kisah Qarun yang Kaya Raya, Kunci Peti Hartanya Diangkut 40 Pria Gagah

Kisah Qarun yang kaya raya namun sombong--

BACA JUGA:Karena Alasan Berikut, Seorang Ketua RT bisa Diberhentikan

Sementara dalam surah Al-Ankabut ayat 39 Allah telah menjelaskan:

 

وَقَارُوْنَ وَفِرْعَوْنَ وَهَامٰنَۗ وَلَقَدْ جَاۤءَهُمْ مُّوْسٰى بِالْبَيِّنٰتِ فَاسْتَكْبَرُوْا فِى الْاَرْضِ وَمَا كَانُوْا سٰبِقِيْنَۚ ۝٣٩

 

Artinya: “dan (juga) Qarun, Fir‘aun, dan Haman. Sungguh, benar-benar telah datang kepada mereka Musa dengan (membawa) keterangan-keterangan yang nyata. Tetapi mereka berlaku sombong di bumi, dan mereka orang-orang yang tidak luput (dari azab Allah).”

 

Ayat tersebut diturunkan untuk kita agar mengingat kisah tentang kehancuran Qarun, seorang kaya raya yang angkuh dari kaum nabi Musa AS, Fir'aun, raja dan penguasa Mesir yang kejam dan Haman seorang kepercayaan Fir'aun yang patuh dan selalu mengikuti keinginannya. 

 

BACA JUGA:Ketua RT Bukan Jabatan Enteng, Berikut Syarat Menjadi Ketua RT dan Perbandingan Gaji Beberapa Provinsi

Sungguh, telah datang kepada mereka bertiga utusan Allah yang bernama Nabi Musa AS dengan membawa keterangan-keterangan yang didukung oleh bukti dan mukjizat yang nyata. Tetapi mereka berlaku sombong di muka bumi, dan mereka termasuk orang-orang yang tidak luput dari kebinasaan dan azab Allah.

 

Qarun dibenamkan ke dalam tanah hanya dalam waktu semalam. Beberapa riwayat juga menyebutkan bahwa Allah menurunkan gempa bumi yang dahsyat beserta tanah longsor.

 

BACA JUGA:Tebak-tebakan Abu Nawas, Apa Nama Hewan Berkaki Tiga? Dicari Orang yang Bisa Jawab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: