Iklan dempo dalam berita

Mungkinkah Manusia Zaman Dahulu Berusia Ratusan Tahun?

Mungkinkah Manusia Zaman Dahulu Berusia Ratusan Tahun?

Ilustrasi. Usia manusia zaman dahulu dikabarkan mencapai ratusan tahun--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMManusia zaman dahulu dikatakan memiliki usia yang sangat panjang. Bisa mencapai ratusan tahun.

 

Berbeda dengan zaman sekarang, usia seorang manusia hanya berkisar 60 tahun. Teks-teks kuno dari banyak kebudayaan menyebut umur atau masa hidup orang-orang dahulu tidak sama dengan manusia modern saat ini atau jauh lebih panjang. Benarkah demikian?

 

Beberapa orang menyebut itu karena kesalahpahaman dalam proses penerjemahan, atau angka-angka tersebut memiliki makna simbolis.

 

BACA JUGA:Kisah Juhainah, Manusia Terakhir di Neraka, Diperintahkan Masuk Surga Namun Mengira Surga Sudah Penuh

Dalam Daftar Raja Sumeria berusia 4.000 tahun—yang mencantumkan pemerintahan raja-raja tunggal di Sumeria (Irak selatan kuno) melebihi 30.000 tahun dalam beberapa kasus—para analis menyebut hal tersebut terkait penggunaan bilangan kuadrat.

 

Daftar Raja tersebut menunjukkan penurunan rentang hidup yang stabil. Daftar ini membedakan antara pemerintahan pra-banjir dan pasca-banjir. 

 

Pemerintahan pra-banjir secara signifikan lebih lama daripada pasca-banjir, meskipun masa hidup pasca-banjir terbukti beberapa ratus tahun atau lebih dari 1.000 tahun. Dalam Alkitab, kita melihat penurunan progresif dari generasi ke generasi dari kehidupan Adam 930 tahun, ke kehidupan Nuh 500 tahun, ke Ibrahim 175 tahun.

 

BACA JUGA:Begini Ciri Manusia Kelompok Pertama yang Masuk Surga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: