Iklan dempo dalam berita

Terjerat Pinjol, Ini Deretan Korban Pinjol yang Menggemparkan

Terjerat Pinjol, Ini Deretan Korban Pinjol yang Menggemparkan

Terjerat Pinjol, Ini Deretan Korban Pinjol yang Menggemparkan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini penting. Melakukan peminjaman uang ke pinjaman online (pinjol) bisa berdampak buruk. Apalagi pinjol ilegal. Kalau sampai terjerat dan tidak bisa bayar, bukan hanya keluarga yang berantakkan, tapi juga nyawa.

Ini salah satu buktinya, baru-baru ini ramai informasi seorang karyawan nekat mengakhiri hidupnya karena merasa depresi setelah terjerat pinjaman online (pinjol).

BACA JUGA:Nasabah Pinjol Harus Tahu, Debt Collector Dilarang Berbuat Seperti Ini oleh OJK

Karyawan itu berinisial LL (22) tersebut ditemukan suaminya tewas dalam keadaan gantung diri dalam sebuah kamar di kediamannya.

Dari keterangan suaminya, istrinya tersebut pernah mengungkapkan bahwa dia terjebak dalam utang dari sebuah aplikasi pinjol di ponselnya.

BACA JUGA:Debt Collector Ancam Sebar Data Akibat Gagal Bayar Pinjol Ilegal, Ini Tips dari OJK

Kejadian bunuh diri akibat merasa depresi setelah terjerat pinjol tersebut bukanlah untuk pertama kalinya. Dilansir dari berbagai sumber, kejadian serupa sebelumnya sudah sering terjadi.

Ini rangkuman beberapa peristiwa tragis yang pernah terjadi akibat terjerat pinjol.

 

1. Seorang pria di Jawa Timur, Juni 2021.

 

Pria berinisial OS ditemukan tewas bunuh diri dengan melukai tubuhnya menggunakan benda tajam di Tulungagung, Jawa Timur pada Juni 2021.

Dari proses penyelidikan, ternyata pria tersebut memiliki tagihan utang pada sebuah aplikasi pinjol dengan jumlan belasan juta rupiah, ia pun sempat ditagih oleh debt collector sebelum akhirnya memutuskan bunuh diri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: