Iklan dempo dalam berita

Wow! Kemampuan 1 Prajurit Setara 120 Orang, Ini Daftar Pasukan Elit TNI yang Dikagumi Dunia

Wow! Kemampuan 1 Prajurit Setara 120 Orang, Ini Daftar Pasukan Elit TNI yang Dikagumi Dunia

Wow! Kemampuan 1 Prajurit Setara 120 Orang, Ini Daftar Pasukan Elit TNI yang Dikagumi Dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dari dulu sampai sekarang tentara Indonesia sangat disegani dunia. Saat ini Indonesia memiliki pasukan elit yang yang disegani. 

Kemampuan personelnya sangat luar biasa. Pasukan elite tersebut terdiri dari prajurit Tentara Republik Indonesia (TNI) pilihan yang tergabung dalam beberapa regu khusus.

BACA JUGA:Turun Serentak, Personel TNI/Polri dan ASN Pungut Sampah di Pantai Panjang 

Ada enam regu khusus berasal dari tiga matra, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, yang disegani dunia. Merujuk dari berbagai sumber, berikut sembilan pasukan elite yang dimiliki oleh TNI dan disegani oleh dunia:

BACA JUGA:145 Hansip di Kaur Dilatih TNI dan Polri, Guyon Sekda Sudah Mirip Tentara

 

9. Satbravo-90

 

Satuan Bravo 90 (Satbravo-90), yang sebelumnya bernama Denbravo 90 adalah satuan pelaksana operasi khusus Korps Pasukan Khas yang berkedudukan langsung di bawah Dankorpaskhas.

Satuan Bravo 90 Paskhas bertugas melaksanakan operasi intelijen, melumpuhkan alutsista/instalasi musuh dalam mendukung operasi udara dan penindakan teror bajak udara serta operasi lain sesuai kebijakan Panglima TNI.

Satbravo-90 terbilang pasukan khusus Indonesia yang paling muda pembentukannya. Baru dibentuk secara terbatas di lingkungan Korps Pasukan Khas TNI-AU pada 1990, Bravo berarti yang terbaik.

Satuan Bravo 90 memiliki Motto: Catya Wihikan Awacyama Kapala artinya Setia, Terampil, Berhasil. Sat Bravo 90 ini tergabung dalam Pusat Pengendalian Krisis (Pusdalsis) BNPT yang terdiri dari gabungan antara satuan-satuan khusus, seperti Detasemen Khusus 81 (Penanggulangan Teror) dari TNI-AD, Denjaka dari TNI-AL, dan Resimen I Gegana Korps Brimob dari Polri.

Pusdalsis yang terdiri dari gabungan satuan-satuan elit TNI-Polri ini ditugaskan sebagai pasukan penanganan terror untuk dikirim bila terjadi aktivitas terrorisme seperti Pembajakan pesawat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: