Iklan dempo dalam berita

Kisah Dibalik Keindahan Telaga Warna Jawa Barat, Cerita Kasih Sayang serta Kesombongan

Kisah Dibalik Keindahan Telaga Warna Jawa Barat, Cerita Kasih Sayang serta Kesombongan

Keindahan Telaga Warna di Jawa Barat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dibalik keindahan yang dimiliki Telaga Warna, konon katanya kawasan ini merupakan bekas istana Kerajaan Kutatanggeuhan yang tenggelam. Seperti apa kisah dibaliknya yang bahkan menjadi kisah urban legend turun temurun di Jawa Barat? Berikut kisahnya

 

Alkisah berdiri suatu kerajaan bernama Kutatanggeuhan di Jawa Barat. Kerajaan tersebut dipimpin seorang raja bernama Prabu Swarnalaya. 

 

Prabu Swarnalaya ini merupakan seorang raja yang memimpin kerajaan didampingi seorang ratu cantik bernama Ratu Purbamanah.

 

BACA JUGA:Cerita Putri Nai Manggale dan Kisah Dalihan Na Tolu dalam Budaya Batak

Selama masa kepemimpinannya, Prabu Swarnalaya sangat dicintai rakyatnya. Daerah dibawah kepemimpinannya pun sangat makmur. Hanya saja, sebagaimana pepatah bahwa tak ada satu manusia pun yang sempurna, kehidupan Prabu Swarnalaya pun demikian.

 

Ada satu perasaan terpendam yang dirasakan oleh Prabu Swarnalaya karena beliau tidak memiliki anak meski sudah lama menikah dengan sang istri. 

 

Setelah ditelusuri ternyata penyebabnya adalah karena sang prabu sendiri yang melanggar pantangan berburu rusa di Gunung Mas. 

 

Hal tersebut dikatakan oleh ahli nujum istana yang mendapat wangsit bahwa setiap rusa yang dibunuhnya menjadi simbol hilangnya keturunan dari Prabu Swarnalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: