Iklan dempo dalam berita

5 Perbuatan Manusia Ini Membuat Allah SWT Tertawa

5 Perbuatan Manusia Ini Membuat Allah SWT Tertawa

5 Perbuatan Manusia Ini Membuat Allah SWT Tertawa--

 

Allah tertawa kepada seseorang yang melaksanakan qiyamul lail, atau bangun di malam hari untuk sholat tahajud. Hal itu menunjukkan bahwa qiyamul lail memiliki keutamaan yang luar biasa.

Dari Abu Said Al Khudri berkata, bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Tiga golongan yang Allah tertawa kepada mereka. Yaitu seorang yang melakukan qiyamul lail, sekelompok orang yang berbaris untuk melaksanakan sholat dan sekolompok ketika berbaris untuk berperang." (HR. Ahmad).

Imam Thabrani meriwayatkan dari Abu Dardar, bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Ada tiga orang yang Allah cintai dan Allah tertawa kepada mereka. Mereka itu, orang yang membela sendiri agama Allah saat teman-temannya mundur. Allah berfirman: "Lihatlah hambaku ini, dia berasabar untuk membela gamaku". 

Kedua, orang yang mempunyai istri cantik dan kasur yang empuk dan memilih qiamul lail. Tiga, orang yang dalam perjalanan, ketika rombongan tertidur dia bangun ketika waktu sahur."

 

BACA JUGA:Amalkan Rutin dan Rasakan Khasiatnya, Ini 4 Doa Cepat Kaya Diridhoi Allah SWT

 

2. Allah tertawa pada pasangan suami istri

 

Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, bahwa Rasulullah SAW kedatangan tamu. Beliau memberitahu istri-istrinya untuk menyiapkan makanan. Mereka menjawab, bahwa tidak ada makanan di rumah.

Rasulullah berkata pada para sahabat: “Siapa yang akan menjamu tamu ini."

Ternyata seorang sahabat Ansor menyanggupinya dan membawa tamu itu ke rumahnya. Ia berkata pada istrinya: "Muliakan tamu Rasulullah."

Istrinya kemudian berkata: "Yang ada hanya makan malam untuk anak-anak kita."

Suaminya berkata: “Siapkan makanan itu, siapkan lampu, lalu tidurkan anak-anak ketika dia minta makan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: