Iklan RBTV Dalam Berita

Ajaran Abu Nawas, Cukup Berserah Diri Rezeki akan Mendatangimu

Ajaran Abu Nawas, Cukup Berserah Diri Rezeki akan Mendatangimu

ajaran abu nawas hanya berserah diri dan rezeki datang sendiri--

 

"Kita semua pasti meyakini bahwa rezeki datangnya dari Allah Subhanahu wa Ta'ala, sebagaimana dalam firman-Nya: Tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya," jelas Abu Nawas.

BACA JUGA:Lima Komisioner KPU Kabupaten/Kota Terpilih Dilantik Sore Ini di Jakarta

 

"Rezeki itu bisa datang dari mana saja, Paduka. Kita sebagai manusia cukup bertawakal dengan benar, niscaya rezeki akan datang kepada kita. Lakukan yang menjadi bagianmu, selanjutnya biarkan Allah mengurus lainnya."

 

"Ini berdasarkan hadits Nabi yang berbunyi: Andai kalian bertawakal kepada Allah sebenar-benar tawakal, niscaya Allah akan berikan rezeki kepada kalian sebagaimana Dia memberikan rezeki kepada burung yang pergi dalam keadaan lapar lalu pulang dalam keadaan kenyang," papar Abu Nawas. 

 

Ternyata pandangan Abu Nawas mengenai rezeki tidak sama dengan para ulama yang hadir. "Wahai Abu Nawas, seandainya seekor burung tidak keluar dari sangkarnya bagaimana mungkin ia akan mendapatkan rezeki?" tanya salah satu ulama.

 

"Untuk mendapatkan rezeki dibutuhkan usaha dan kerja keras, Abu Nawas. Rezeki itu tidak datang sendiri, melainkan harus dicari dan didapatkan melalui sebuah usaha," timpal ulama yang lain.

BACA JUGA:Tradisi Tiwah Masyarakat Dayak, Jenazah yang Sudah Dikubur akan Digali Kembali

 

Tapi Abu Nawas bersikukuh dengan pendapatnya, sehingga terjadilah sedikit perdebatan di antara mereka.  

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: