Iklan RBTV Dalam Berita

Ajaran Abu Nawas, Cukup Berserah Diri Rezeki akan Mendatangimu

Ajaran Abu Nawas, Cukup Berserah Diri Rezeki akan Mendatangimu

ajaran abu nawas hanya berserah diri dan rezeki datang sendiri--

"Yang kalian katakan itu benar sekali, aku sependapat dengan kalian," sahut Baginda Raja.

 

"Bagaimana denganmu Abu Nawas, apakah kamu masih membantahnya?" tanya Baginda Raja.

 

Mendengar itu, Abu Nawas hanya tersenyum seraya mengambil kurma dan mencicipinya, kemudian ia berkata, "Kemarin aku memang hanya di rumah seharian, karena aku harus mengerjakan tugasku sebagai guru yaitu mengajar murid-muridku. Hari ini saat kalian bercerita tentang kurma, tiba-tiba saya jadi kepengin. Alhamdulillah kalian datang bukan hanya membawa ceritanya, tapi juga buah kurmanya untukku." 

BACA JUGA:Sabdo Palon dan Sumpah Kehancuran Tanah Jawa

 

"Bukankah ini juga bagian dari rezeki yang datang tanpa sebab, seperti yang hamba ucapkan dulu Paduka, cukup dengan tawakal yang benar kepada Allah, niscaya Allah akan berikan rezeki. Lakukan yang menjadi tugasmu, selanjutnya biarkan Allah yang mengurus lainnya. Hamba melakukan tugas sebagai guru, lalu Allah mengirim kalian membawakan kurma untukku," ucap Abu Nawas tidak mau kalah. 

  

Mendengar penjelasan Abu Nawas, para ulama pun langsung tertawa satu sama lain. "Kamu memang cerdik Abu Nawas," puji Baginda Raja. 

BACA JUGA:Sabdo Palon dan Naya Genggong serta Ramalan Munculnya Agama Budi

  

Sementara para ulama ini meskipun berbeda pendapat tidak saling menyalahkan dan membenarkan pendapatnya sendiri. Begitulah indahnya Islam apabila saling menghormati perbedaan pendapat. 

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: