Iklan dempo dalam berita

Viral Disebut Tempat Yajuj dan Majuj, Seperti Ini Gambaran Pegunungan Ural

Viral Disebut Tempat Yajuj dan Majuj, Seperti Ini Gambaran Pegunungan Ural

pegunungan ural yang disebut tempat tinggal yajuj dan majuj--

Fakta tersembunyi terkait Pegunungan Ural selanjutnya yaitu bentang alamnya yang didominasi hutan dan juga ekosistem semi gurun atau stepa. 

 

Ekosistem yang ciamik ini tentu saja menjadikan Pegunungan Ural punya pesona landscape sangat menarik di dunia. 

 

Kita bisa menemukan pegunungan dengan puncak yang bersalju pada satu sisi, Yugyd Va National Park salah satunya. Sedangkan di sisi lainnya bisa menemukan iklim semi gurun yang kering dan didominasi oleh tumbuhan rendah padang rumput.

BACA JUGA:13 Nama Daerah Unik dan Bikin Melongo, Mulai Kandangsapi, Kasihan Sampai Pacarpeluk

 

3. Sumber Mata Air di Rusia

Fakta selanjutnya dari Pegunungan Ural mungkin nggak berbeda jauh dengan berbagai pegunungan besar dunia lainnya. Pegunungan Ural yang dihuni oleh hutan yang luas telah menjadi wilayah penghasil air yang melimpah untuk kemudian dialirkan melalui berbagai sungai yang berhulu di lembahnya.

 

Di antara demikian banyak sungai yang berhulu di Pegunungan Ural, Sungai Ural bisa dibilang menjadi rajanya. Sungai yang memiliki panjang 2.428 atau 1.509 mil ini mengalir dari Pegunungan Ural sampai Laut Kaspia.

 

Di samping Sungai Ural ada juga Sungai Chusovaya, Sungai Belaya, Sungai Ilych, Sungai Shchugor dan sungai Basin. Hampir semua sungai-sungai ini membeku hampir enam bulan setiap tahunnya.

BACA JUGA:Orang Tanggal Lahir Berikut Fisiknya Lemah, Mudah Sakit, Siap-siap Keluar Masuk Rumah Sakit

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: