Iklan RBTV Dalam Berita

Ini 7 Provinsi Paling Bahagia di Indonesia, Tempatmu Termasuk?

Ini 7 Provinsi Paling Bahagia di Indonesia, Tempatmu Termasuk?

Ini 7 Provinsi Paling Bahagia di Indonesia, Tempatmu Termasuk?--

Maluku, provinsi penghasil rempah-rempah terbesar di Indonesia, menempati peringkat ketiga sebagai provinsi paling bahagia dengan indeks kebahagiaan sebesar 76,28.

 

Tidak jauh berbeda dengan Maluku Utara, masyarakat Maluku juga sangat menghargai solidaritas antar sesama dan tidak terikat oleh aturan yang kaku.

 

4. Jambi

 

Jambi menempati peringkat keempat sebagai provinsi paling bahagia di Indonesia dan peringkat pertama di Pulau Sumatera dengan indeks kebahagiaan sebesar 75,17.

 

Gubernur Provinsi Jambi, Al Haris, menyatakan bahwa masyarakat Jambi telah mencapai kepuasan, perasaan dan makna hidup, serta kenyamanan tinggal. Indeks kebahagiaan tersebut mengalami peningkatan dibandingkan survei tahun 2017 yang sebesar 70,45.

 

BACA JUGA:Salah Satu Kota di Sumsel Ini Termasuk Paling Sepi, Ini 10 Urutan Kota Tersepi di Indonesia 

 

5. Sulawesi Utara

 

Sulawesi Utara menempati peringkat kelima dengan indeks kebahagiaan sebesar 74,96. Alasan utama masyarakat Sulawesi Utara selalu bahagia adalah tingkat toleransi, keamanan, kenyamanan, keindahan alam, dan budaya. Orang Sulawesi Utara bahkan sering mengadakan pesta sebagai bentuk rasa syukur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: