Iklan dempo dalam berita

Innalillahi, 1 Lagi Jemaah Haji Asal Bengkulu Utara Meninggal Dunia

Innalillahi, 1 Lagi Jemaah Haji Asal Bengkulu Utara Meninggal Dunia

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kabar duka kembali datang dari Arab Saudi. Selang beberapa jam, satu jemaah haji asal Bengkulu Selatan meninggal dunia, beberapa saat kemudian tim kesehatan haji kembali mengumumkan ada satu jemaah haji Bengkulu yang kembali tutup usia. 

BACA JUGA:Ada-ada saja Ulah Abu Nawas Bikin Heboh Sampai Raja Ikut Penasaran

Atas nama Hj. Waryanti Binti Warsono, berusia 52 tahun asal Kabupaten Bengkulu Utara. Jemaah meninggal dunia pada Minggu (2/7) pukul 04.35 Waktu Arab Saudi. Jemaah ini tergabung dalam kloter 10 Padang. 

"Innalillahi wainna ilaihiraaji'un. Telah meninggal dunia hari ini tanggal 2 Juli 2023, pukul 04.35 Waktu Arab Saudi, jemaah Haji Kloter 10 Padang atas nama Hajah Waryanti Binti Warsono, usia 52 tahun, asal Kabupaten Bengkulu Utara," tulis keterangan dari TPH Kloter 10 Padang dr. Budiman Ade Satria.

Almarhumah meninggal dunia di Hotel At Tayseer, Mekkah Arab Saudi disebakan cardiac arrest atau henti jantung

"Almarhumah akan dimakamkan di Kota Suci Mekkah Al Mukaromah, Kingdom of Saudi Arabia," tambah dr. Budiman.

Hingga saat ini total jemaah haji Bengkulu yang meninggal dunia menjadi 6 orang. Petugas kesehatan juga memperketat dan merutinkan pemeriksaan kesehatan jemaah. Serta memberikan penanganan dan perawatan tertentu. 

Pj program Kesehatan Haji Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Kurniawan Arianto menyampaikan, jemaah yang meninggal didominasi memiliki riwayat penyakit jantung. Penyebab kambuhnya beragam, mulai dari cuaca yang memang saat ini mencapai 40 - 45 derajat celcius. Faktor usia hingga kelelahan apalagi sepulang dari melaksanakan rangkaian puncak haji di Armuzna. 

"Iya, Multi Factorial. Penyebabnya karena usia, kelelahan fisik, kelelahan psikis dan kondisi suhu yang mencapai 40 hingga 45 derajat celcius," tambah Kurniawan 

Namun Kurniawan memastikan, seluruh letugas kesehatan sudah bersiaga di kloter masing-masing dan secara intens mengecek kondisi kesehatan jemaah. 

BACA JUGA:Abu Nawas Berhasil Mengungkap Misteri Penyebab Air Laut Asin

"Tim Kesehatan Haji Kloter selalu siaga 24 jam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh jemaah haji di kloternya masing-masing," tutup Kurniawan. 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: