Iklan dempo dalam berita

Abu Nawas Rela Menempuh Perjalanan Jauh Demi Satu Tujuan Mulia

Abu Nawas Rela Menempuh Perjalanan Jauh Demi Satu Tujuan Mulia

Kisah abu nawas berjalan jauh mencari tuhan--

“Kita akan berjalan ke pusat Kota Baghdad. Di sana penuh keramaian sehigga Allah pasti ada untuk mengatur peran-peran dari kehidupan manusia dan rezeki setiap orang. Namun, tampaknya tak semua orang bisa merasakan kehadiran Allah seperti yang sekarang ini kamu alami,” ucap pria cerdas itu ke Abu Augus. 

  

“Baiklah, Tuan. Aku sudah siap melakukan perjalanan ini,” jawab Abul. 

  

Jarak antara Qomty dan pusat Kota Baghdad sangatlah jauh. Di antara keduanya terbentang padang pasing Um Jidir yang gersang dan terik. 

  

Dalam perjalanan, tiba-tiba Abu mengatakan pada Abul bahwa mereka nanti akan menjamak sholat untuk menghemat waktu. 

  

“Temanku, Abul. Untuk menghemat waktu kita, bagaimana kalau kita nanti melakukan jamak ta’khir. Artinya, kita tidak hanya akan mengurangi jumlah rakaat sholat, tapi juga menggabungkan sholat zuhur dengan sholat Ashar di satu waktu, yaitu di waktu sholat ashar,” ucap Abu Nawas. 

 

“Emm, Tuan. Mengapa kita tidak sholat jamak taqdim saja? Jadi, kita bisa menggabungkan sholat zuhur dan ashar bersamaan siang ini di padang pasir?” tanya Abul Augus keheranan. 

BACA JUGA:MASYAALLAH, Ternyata Benda Ini Bisa Undang Malaikat Rezeki Datang ke Rumah

  

“Kenapa engkau lebih memiliki melaksanakan sholat jamak taqdim ketimbang jamak ta’khir wahai temanku Abul Augus?” tanya Abu. 

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: