Iklan dempo dalam berita

Al Quran Sudah Menjelaskan, Berikut Peristiwa Besar yang Menimpa Manusia Jelang Kiamat

Al Quran Sudah Menjelaskan, Berikut Peristiwa Besar yang Menimpa Manusia Jelang Kiamat

Peristiwa besar yang dialami umat manusia menjelang kiamat--

BACA JUGA:Dikelilingi Uang dan Emas, 5 Tanggal Lahir Ini Bergelimang Harta Seumur Hidup

 

Selain itu, dahsyatnya kiamat telah dikabarkan melalui Alquran dan hadis. Dari ayat-ayat itu, terjadi peristiwa-peristiwa dahsyat yang terjadi pada hari kiamat. 

 

Kehancuran total dialami bumi dan langit pada hari kiamat. Digambarkan, bumi berguncang hebat, laut meluap (tsunami) dan langit runtuh yang oleh beberapa ilmuwan diartikan sebagai hujan meteor. 

 

Tampaknya, dengan melihat deskripsi kiamat itu, muskil makhluk hidup akan selamat. Inilah yang disebut sebagai kiamat kubra, atau kiamat besar. 

 

Berikut ini adalah tiga surat pertama di juz 30 Al-quran yang membahas tentang kiamat atau akhir zaman, yaitu QS. An Naba’, QS. An Nazi’at dan QS. At Takwir, seperti dikutip dari laman Universitas Islam Indonesia (UII). 

 

1. An Naba’ 

Di dalam QS. An Naba’, para ulama menafsirkan tentang apa yang dimaksud dengan an naba’ (berita besar). Dalam hal ini ada tiga pendapat, yaitu Alquran, kerasulan Nabi Muhammad SAW, dan hari kebangkitan. 

BACA JUGA:GACOR, Bisa Dapat Rp500.000 Tiap Hari dari Aplikasi Penghasil Uang Ini, Cobalah!

 

Dari ketiga pendapat tersebut, yang dimaksud an naba’ (berita besar) dalam ayat pertama QS. An Naba’ adalah hari kebangkitan dan inilah pendapat yang dipilih oleh Imam Ibnu Jarir Ath-Thabari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: