Iklan RBTV Dalam Berita

Al Quran Sudah Menjelaskan, Berikut Peristiwa Besar yang Menimpa Manusia Jelang Kiamat

Al Quran Sudah Menjelaskan, Berikut Peristiwa Besar yang Menimpa Manusia Jelang Kiamat

Peristiwa besar yang dialami umat manusia menjelang kiamat--

 

Sedangkan saat itu, sangat banyak manusia yang dikumpulkan dan tentunya sangat sulit untuk bergerak maupun berjalan. Ketika kita berjalan sendiri melewati jembatan yang sangat gelap dan jembatannya hampir tidak kelihatan. 

 

Apakah terbayang kita bisa melewati jembatan tersebut kalau tidak ada lampu atau senter dengan banyak risiko menyebabkan terjatuh. 

 

Hikmah di baliknya 

Sebagai seorang beriman tentunya kita percaya bahwa Allah Ta’ala dan Rasullullah SAW telah memberikan kita arahan baik melalui Alquran dan Al Hadis. Ada kabar gembira bagi orang beriman ketika di akhirat kelak, kita akan diberikan cahaya yang berasal dari sholat subuh dan isya’ yang dilakukan secara tepat waktu dan berjamaah bagi laki-laki, sedangkan bagi perempuan dapat dilakukan dengan tepat waktu di rumah, sebagaimana Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: 

BACA JUGA:6 Langkah di Fitur WhatsApp Ini Buat Nasabah Galbay Tersenyum, Debt Collector Cemberut

 

“Berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang banyak berjalan dalam kegelapan menuju masjid dengan cahaya yang sangat terang pada hari kiamat” (HR. Abu Dawud, At Tirmidzi dan Ibnu majah) 

 

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda yang diriwayatkan dari Abu Hurairah, yang menggambarkan keadaan manusia pada saat melewati sirath: 

“Yang pertama kali lewat di antara kalian bagaikan kilat” 

 

Aku (Abu Hurairah) bertanya, “Demi bapak dan ibuku sebagai tebusannya, apa maksud “berjalan seperti kilat”? Beliau Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam melanjutkan, “Tahukah kamu bagaimana kilat pergi dan datang dalam sekejap?” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: