Iklan dempo dalam berita

Bertambah 3 Kasus, Penderita HIV Di Bengkulu Utara Ada 12 Orang dan 1 Bayi Berpotensi Tertular

Bertambah 3 Kasus, Penderita HIV Di Bengkulu Utara Ada 12 Orang dan 1 Bayi Berpotensi Tertular

Jumlah penderita HIV AIDS di Bengkulu Utara terus bertambah--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, saat ini sudah ada 12 orang yang terjangkit HIV.  Angka tersebut bertambah dari jumlah orang yang terjangkit per Januari lalu 9 orang.

 

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Ujang Ismail mengatakan, saat ini ada satu bayi berusia 4 minggu yang berpotensi tertular HIV. Bayi ini lahir bulan lalu dari ibu yang terjangkit HIV.

BACA JUGA:Terbiasa Hidup Sederhana, Walaupun Shio Ini Punya Banyak Uang

 

Ujang menjelaskan, sang ibu bayi yang pulang dari Batam, baru diketahui terjangkit HIV saat akan melakukan operasi melahirkan di RSUD Bengkulu Utara bulan lalu.

 

Ditambahkan Ujang, untuk memastikan apakah bayi tersebut tertular HIV atau tidak, pemeriksaannya baru dapat dilakukan ketika bayi berusia 6 minggu. Jika bayi tersebut positif HIV, maka angka HIV di Bengkulu Utara akan kembali bertambah.

 

“Untuk bayinya itu sendiri setelah 6 minggu baru kita periksa, sekarang usianya sekitar 3 minggu. Jadi kita akan lihat nanti apakah reaktif atau tidak,” ujar Ujang Ismail.

BACA JUGA:Meski Punya Banyak Uang, Zodiak Ini Tidak Suka Pamer

 

Sementara itu, program skrining HIV terhadap ibu hamil terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan, guna mencegah terjadinya penularan ibu penderita HIV terhadap janin, jika memang ditemukan adanya ibu hamil yang terjangkit HIV.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: