Iklan dempo dalam berita

Jika Allah SWT Sudah Berkehendak, Orang Ini Berdoa Minta Miskin Namun Terus Allah Berikan Kekayaan

Jika Allah SWT Sudah Berkehendak, Orang Ini Berdoa Minta Miskin Namun Terus Allah Berikan Kekayaan

Kisah Abdurrahman bin auf yang berdoa minta miskin--

BACA JUGA:Ide Bisnis Sampingan untuk Karyawan Swasta dan PNS, Hasilnya bisa Bangun Rumah

 

Abdurrahman bin Auf sudah terlanjur ditakdirkan menjadi orang kaya selama hidupnya. Beliau sering berkonsultasi kepada Rasulullah: bagaimana supaya dirinya dapat masuk ke surga minimal berjalan kaki, tidak merangkak (?). Jawab Rasulullah: "Perbanyak bersedekah niscaya kakimu menjadi ringan untuk masuk surga!" 

  

Ada cerita bagaimana Abdurrahman bin Auf ingin menjadi orang miskin. Ceritanya, setelah Perang Tabuk, kurma di Madinah menjadi busuk lantaran ditinggalkan para sahabat untuk berperang. Abdurrahman bin 'Auf langsung berpikir bahwa inilah saat terbaik baginya agar bisa menjadi miskin. 

BACA JUGA:Para Istri, Begini Seharusnya Adab dengan Suami dan Dosa Terbesar Seorang Istri

 

Ia kemudian memborong semua kurma busuk milik para sahabat dengan harga yang lebih bagus. Para sahabat merasa gembira, begitu pun Abdurrahman bin 'Auf karena hartanya bisa berkurang dan ia bisa menjadi miskin. 

  

Namun, tiba-tiba datanglah utusan dari Yaman membawa berita bahwa Raja Yaman mencari kurma busuk. Kurma tersebut akan dijadikan sebagai obat penyakit yang menjangkit warga Yaman. 

 

Utusan tersebut mengutarakan niat untuk memborong semua kurma milik Abdurrahman bin 'Auf dengan harga sepuluh kali lipat daripada harga kurma biasa. Alhasil, Abdurrahman bin 'Auf gagal menjadi orang miskin, malah hartanya semakin banyak. 

BACA JUGA:Sering Terjadi, Ini Deretan Dosa Seorang Istri kepada Suami

  

Namun dalam catatan sejarah, pada akhir hayatnya Abdurrahman bin Auf berwasiat membagi hartanya menjadi 3 bagian: 1/3 dibagikan untuk modal usaha sahabatnya; 1/3 untuk melunasi hutang-hutangnya; dan 1/3 lagi untuk dibagi-bagikan kepada fakir miskin. Semua dilakukan untuk meringankan langkahnya memasuki pintu surga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: