Iklan dempo dalam berita

Pengertian dan Sejarah NII KW-9, Ajaran Berbahaya yang Dikaitkan dengan Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun

Pengertian dan Sejarah NII KW-9, Ajaran Berbahaya yang Dikaitkan dengan Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun

Pengertian dan Sejarah NII KW-9, Ajaran Berbahaya yang Dikaitkan dengan Panji Gumilang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun menuai kontroversi gegara berbagai kebijakan yang dianggap menyimpang dari kaidah agama. Tak hanya itu, pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan Ponpes Al Zaytun terbukti terafiliasi dengan gerakan Negara Islam Indonesia (NII).

 

BACA JUGA:Dikaitkan dengan Panji Gumilang dan Ponpes Al Zaytun, Apa NII KW 9? Ini Penjelasannya

 

"Hasil penelitian dari MUI jelas kalau itu ( Ponpes Al Zaytun) terindikasi atau terafiliasi dengan NII. Ini terlihat dari pola rekrutmen perhimpunan atau penarikan dana dari anggota dan masyarakat," kata Wakil Sekjen Bidang Hukum dan HAM MUI Ikhsan Abdullah di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat.

 

Lalu, seperti apa awal berdirinya NII ini? Simak inilah selengkapnya yang telah dirangkum dari berbagai sumbe:

 

NII merupakan kelompok Islam Indonesia yang tujuannya untuk membentuk negara Islam di Indonesia. Kelompok ini pernah memproklamasikan berdirinya Negara Karunia Allah Negara Islam Indonesia atau NKA NII pada 7 Agustus 1949.

 

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Didemo, Polisi Kerahkan Ribuan Personel

 

NKA NII disebut juga sebagai Darul Islam, yakni rumah, wilayah, atau negara Islam. Sekarmadji Maridjan Kartosuwirjo (selanjutnya ditulis Kartosuwiryo), salah seorang tokoh Masyumi Jawa Barat merupakan komandan tertinggi gerakan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: