Iklan dempo dalam berita

Pengertian dan Sejarah NII KW-9, Ajaran Berbahaya yang Dikaitkan dengan Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun

Pengertian dan Sejarah NII KW-9, Ajaran Berbahaya yang Dikaitkan dengan Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun

Pengertian dan Sejarah NII KW-9, Ajaran Berbahaya yang Dikaitkan dengan Panji Gumilang--

Darul Islam (DI) memiliki tentaranya sendiri yang disebut Tentara Islam Indonesia (TII) yang merupakan bentukan dari laskar Hizbullah (tentara Allah) dan Sabilillah (jalan Allah).

 

Menurut Kartosuwiryo dan para pengikutnya, NII yang diproklamasikan melalui revolusi Islam itu merupakan implementasi pesan-pesan Islam yang kaffah.

 

BACA JUGA:Kontroversi Al Zaytun Belum Selesai, Terbaru Naik Haji Katanya Cukup ke Ponpes Al Zaytun

 

Pendiri organisasi Khilafatul Muslimin, yakni Abdul Qadir Baraja disebut BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) pernah bergabung dengan NII sebab memiliki visi yang sama.

 

Sejarah NII

 

Gerakan Darul Islam (DI) merupakan gerakan politik yang terjadi pada awal 1948 bertujuan mendirikan Negara Islam Indonesia. Gerakan ini memiliki pasukan yang disebut Tentara Islam Indonesia (TII) sehingga pemberontakan ini sering juga disebut dengan DI/TII.

 

Mengutip laman resmi Kemdikbud, pemberontakan DI/TII merupakan salah satu pemberontakan tersulit yang pernah dihadapi Indonesia. Pasalnya, pemberontakan ini menyebar di berbagai wilayah di Indonesia, dari Jawa, Aceh, Sulawesi, hingga Kalimantan.

 

BACA JUGA:Mantan Anggota Organisasi Terlarang Bongkar Rahasia Ponpes Al Zaytun, Mungkinkah Al Zaytun Ditutup?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: