Iklan dempo dalam berita

Insyaallah Diijabah, Ini 3 Doa yang Dikabulkan Allah SWT dan Waktu Mustajab Mengamalkannya

Insyaallah Diijabah, Ini 3 Doa yang Dikabulkan Allah SWT dan Waktu Mustajab Mengamalkannya

Insyaallah Diijabah, Ini 3 Doa yang Dikabulkan Allah SWT dan Waktu Mustajab Mengamalkannya--

Berdoa bisa dilakukan kapan saja. Namun, harapan setiap orang tentu doa itu segera dikabulkan Allah SWT. Karena itu, pastikan mengamalkan doa tersebut di waktu yang benar-benar tepat. Berikut adalah waktu yang mustajab untuk berdoa agar segera dikabulkan Allah SWT:

 

1. Antara Azan dan Iqamah

 

Waktu antara azan dan iqamah menjadi waktu yang mustajab untuk berdoa. Hal itu bahkan dijelaskan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad:

"Sesungguhnya doa yang tidak tertolak adalah doa antara adzan dan iqamah, maka berdoalah.” (HR. Ahmad)

 

Jadi saat mendengar azan berkumandang, maka segera berhenti dari segala aktivitas dan manfaatkan waktu tersebut untuk berdoa. Selain itu, menjelang iqamah juga manfaatkan untuk banyak berdoa kepada Allah SWT.

 

2. Sepertiga Malam Terakhir

 

Waktu yang mustajab untuk berdoa berikutnya adalah pada sepertiga malam terakhir. Secara umum di waktu tersebut orang-orang biasanya sedang nyenyak tidur. Bahkan malas untuk bangun di tengah malam. Namun, di waktu itulah sebenarnya menjadi waktu yang mustajab untuk berdoa. Hal ini sebagaimana sabda Nabi SAW:

 

"Rabb kita turun ke langit dunia pada sepertiga malam yang akhir pada setiap malamnya. Kemudian berfirman: ‘Orang yang berdoa kepada-Ku akan Ku kabulkan, orang yang meminta sesuatu kepada-Ku akan Kuberikan, orang yang meminta ampunan dari-Ku akan Kuampuni.” (HR. Bukhari dan Muslim).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: