Iklan dempo dalam berita

Jelang Kepulangan, Jemaah Haji Belanja di Pasar Kurma dan Kunjungi Jabal Uhud

Jelang Kepulangan, Jemaah Haji Belanja di Pasar Kurma dan Kunjungi Jabal Uhud

Jelang Kepulangan, Jemaah Haji Belanja di Pasar Kurma dan Kunjungi Jabal Uhud--

ARAB SAUDI, RBTVCAMKOHA.COM - Sebagian jemaah haji Bengkulu sudah berada di kota Madinah. Yakni dari kloter 7, 8 dan 9 Padang. Sedangkan kloter 10 Padang baru bergerak menuju Madinah Senin Pagi (17/7). 

BACA JUGA:Mendadak, Pemkab Seluma Batalkan Bangun Jembatan Gantung Desa Simpang yang Viral

2 kloter lainnya kloter 11, yakni jemaah haji gabungan dan kloter kuota tambahan atau kloter 17 Padang, akan ke Madinah pada Selasa pagi. 

Sejak tiba di Madinah, jemaah haji Bengkulu langsung melaksanakan shalat arbain. Yakni melaksanakan shalat wajib sebanyak 40 kali di masjid Nabawi, secara berturut-turut. 

BACA JUGA:Dikucurkan Dana Inpres Rp 160 Miliar, Presiden Jokowi Dijadwalkan Singgah Ke Seluma

Usai pelaksanaan arbain, jemaah akan pulang ke tanah air.

“Alhamdulillah mulai hari ini sudah terhitung arbainnnya, dan insya allah akan berakhir di hari Ahad pada waktu shalat ashar. Karena pukul 19.00 waktu Arab Saudi kloter 08 PDG ini akan check out, akan diberangkatkan ke Bandara,” ujar Ketua sektor 3 Ihsan.

BACA JUGA:Paripurna Silpa APBD Pemprov 2022, Lanjut Pembahasan Ditingkat Banggar

Laporan dari Tim Petugas Haji Indonesia (TPHI) kloter 8 Padang, setiap kloter telah menandatangani kontrak melaksanakan shalat arbain. 

Lalu aktivitas lainnya, jemaah haji Bengkulu juga mulai berbelanja dan berwisata di Madinah. Seperti kloter 8 Padang, Senin pagi jalan-jalan ke pasar kurma membeli oleh-oleh. 

BACA JUGA:Katanya, 6 Tanggal Lahir Ini Jadi Orang Kaya karena Dibantu Siluman

“Masjid Quba adalah masjid yang pertama didirikan oleh Rasulullah SAW, untuk mengenang perjalanan Rasulullah SAW jemaah antusias untuk memasuki masjid Quba pada hari ini,” kata TPHI Kloter 8 Padang Fahrurrazi. 

Selanjutnya jemaah haji juga berwisata ke objek wisata religi Jabal Uhud, dan mesjid bersejarah lainnya, guna napak tilas perjuangan Nabi Muhammad. 

BACA JUGA:Tidak Berkah, Berikut 7 Ciri Rumah Hasil Pesugihan, Diantaranya Kaca Ditutup Kain Hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: