Iklan dempo dalam berita

Rutin Amalkan Dzikir Hasbunallah Wani'mal Wakil saat Menghadapi Kesulitan Besar, Rasakan Keajaibannya

Rutin Amalkan Dzikir Hasbunallah Wani'mal Wakil saat Menghadapi Kesulitan Besar, Rasakan Keajaibannya

bacaan dzikir saat menghadapi kesulitan besar--

Ayat ini berkaitan dengan kaum Musyrikin pada zaman Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang secara represif menyerang kaum Muslimin saat itu. Kekuatan dzikir ini melebihi kekuatan apa pun di dunia ini, serta menegaskan semangat tauhid pada diri orang Mukmin. Yaitu bahwa hanya kepada Allah sajalah tempat untuk berserah diri, dan pengakuan bahwa semua makhluk ciptaan-Nya adalah lemah atau tidak abadi.

BACA JUGA:Ekonomi Sulit saat Masih Muda, 3 Tanggal Lahir Ini Sukses Jadi Orang Kaya ketika Tua

 

Doa dan dzikir ini sangat baik dibaca ketika kita berada dalam kesulitan yang sangat besar. Selama kita berada dalam kebenaran, dan kita yakin bahwa Allah pasti bersama orang-orang yang benar, maka kesulitan atau tekanan dari pihak mana pun terhadap kita akan terlewati. Allah akan menolong kita. Tidak ada yang mampu menolong kita dalam keadaan-keadaan sulit kecuali Allah.

 

Meskipun zikir ini sangat singkat, tetapi ternyata memiliki keutamaan yang luar biasa. Berikut ini sebagian keutamaan hasbunallah wanikmal wakil:

 

1. Mendatangkan ketenangan

Keutamaan berikutnya adalah mendatangkan ketenangan (ithmi’nan). Allah akan memberikan ketenangan kepada hamba yang berzikir kepada-Nya. Sebagaimana firman-Nya yang artinya:

 

“Orang-orang yang beriman, hati mereka menjadi tenang dengan mengingat Allah. Ingatlah, dengan berzikir kepada Allah, hati menjadi tenang. (QS. Ar Ra’d: 28)”

BACA JUGA:Bukan karena Curang, 5 Shio Ini Punya Banyak Uang Lantaran Kepintarannya

 

2. Meningkatkan iman

Sebagaimana kita dapati dalam Surat Ali Imran ayat 173 di atas. Juga sebagaimana kaidah umum sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: